Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BPJN Babel Gelar Seminar, Dadi Harap Pembangunan Jalan Beri Efek Baik untuk Sejahterakan Masyarakat

Dadi Muradi membeberkan, secara kemantapan, kondisi jalan nasional yang dikelola pihaknya sudah 99,5 persen

Penulis: Cici Nasya Nita | Editor: Novita
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Foto bersama di sela kegiatan seminar daerah yang digelar Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bangka Belitung dalam rangka Hari Jalan di Soll Marina Bangka Hotel dan Conference Center, Rabu (7/12/2022) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bangka Belitung menggelar seminar daerah bertema Infrastruktur Jalan Bangka Belitung yang Andal, Mandiri dan Berkelanjutan di Soll Marina Bangka Hotel dan Conference Center, Rabu (7/12/2022).

Kegiaaan yang dihadiri 100 peserta ini, merupakan rangkaian dari Hari Jalan yang diperingati pada tanggal 20 Desember 2022.

Pemerintah provinsi mendukung kegiatan ini. hadir dalam seminar ini, Sekretaris Daerah Provinsi Bangka Belitung ( Sekda Babel) Naziarto.

Hadir berpartisipasi sebagai narasumber yakni pemerintah provinsi, BPJN Babel dan akademisi.

"Seminar daerah ini bertujuan untuk melakukan sosialisasi Hari Jalan, jadi di kemitraan PUPR, ada Hari Air, ada Hari Perumahaan, kami insan Bina Marga juga melalui SK Menteri, sudah diputuskan Hari Jalan," kata Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bangka Belitung, Dadi Muradi.

Dia berharap, sesuai dengan tema, jalan nasional di Bangka Belitung akan memberi manfaat kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan tema ini pembangunan jalan di Provinsi Babel akan memberikan efek positif untuk menyejahterakan masyarakat, perekonomian dan konektivitas provinsi Babel," ucapnya.

Dia membeberkan, secara kemantapan, kondisi jalan nasional yang dikelola pihaknya sudah 99,5 persen

"Secara konektivitas sudah baik untuk dilalui masyarakat, bahkan untuk kualitas sudah cukup baik," sebut Dadi.

Ketua Himpunan Pengembangan Jalan Indonesia (HPJI) Babel Elfiyena mendukung serangkaian kegiatan Hari Jalan yang digelar.

"Sesuai dengan intruksi kementerian bahwa Hari Jalan kolaborasi BPJN dan HPJI, kami tetap support. Harapannya sudah tahu bahwa ada Hari Jalan, seminar ini mengajak masyarakat menyamakan persepsi," kata Elfiyena.

Selain seminar daerah, ada sejumlah kegiatan lain yang digelar untuk memperingati Hari Jalan. Seperti pada 9 Desember 2022 lalu, ada aksi donor darah, pengenalan jalan dan alat berat bagi murid TK dan SD.

Selain itu, pada 10 Desember 2022, ada jalan sehat dan aksi anti vandalisme. Serta puncak Hari Jalan pada 20 Desember 2022 di Bogor. ( Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved