Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Desa Pasir Putih Jadi Desa Terakhir di Basel yang Dikunjungi dalam Program Aik Bakung Tahun 2022

Zamroni mengimbau kepada seluruh masyarakat desa, agar memanfaatkan program Aik Bakung yang dilaksanakan setiap dua pekan di satu desa.

Penulis: Adi Saputra | Editor: Novita
Bangkapos.com/Adi Saputra
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Bangka Selatan, Muhammad Zamroni 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Program Ajak Bupati Sambang Kampung ( Aik Bakung) telah mengunjungi lima desa di Bangka Selatan selama tahun 2022. Program ini akan dilanjutkan di tahun 2023 mendatang.

Aik Bakung merupakan program unggulan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan yang sedang digencarkan, untuk langsung bertemu masyarakat hingga pelosok desa.

Program Aik Bakung sendiri dimulai sejak pertengahan tahun 2022 lalu, yang sudah menyentuh beberapa desa dan melaksanakan berbagai pelayanan kepada masyarakat secara langsung.

Terutama menepati empat program prioritas janji politik Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid bersama Wakil Bupati Debby Vita Dewi yang harus dituntaskan selama masa kepemimpinannya.

Maka melalui program Aik Bakung ini, program prioritasnya berjalan sesuai rencana dan dirasakan masyarakat.

"Alhamdulillah program Aik Bakung kita sudah berjalan kurang lebih beberapa bulan. Program ini sangat membantu masyarakat dan disambut baik oleh masyarakat desa yang ada di Basel," kata Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Bangka Selatan Muhammad Zamroni
kepada Bangkapos.com, Rabu (7/12/2022).

"Ini salah satu langkah pemerintah daerah untuk langsung bertemu kepada masyarakat desa, yang memang membutuhkan pelayanan langsung dari pemerintah, terutama yang ada di desa-desa," ujarnya.

Sebelum berakhir di tahun 2022, program Aik Bakung akan kembali dilaksanakan di satu desa di Kecamatan Tukak Sadai.

"Kalau tidak ada perubahan, di minggu kedua bulan Desember ini, kita akan lanjutkan program Aik Bakung di Desa Pasir Putih. Di sana nanti kita akan membawa semua pelayanan yang ada di pemda," sebut Zamroni.

Sebelumnya, program Aik Bakung sudah menyasar ke beberapa desa, seperti Desa Tepus, Bangka Kota, Batu Betumpang, Pangkal Buluh dan Tanjung Labu.

"Desa Pasir Putih ini menjadi desa terakhir yang akan dikunjungi program Aik Bakung di tahun 2022. Nanti akan dilanjutkan hingga 2023 dan 2024 dengan sasaran semua desa harus didatangi," terang Zamroni.

Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat desa, agar memanfaatkan program Aik Bakung yang dilaksanakan setiap dua pekan di satu desa.

"Manfaatkanlah program ini, karena program ini sangat bermanfaat, khususnya untuk mendapatkan pelayanan yang selama ini jauh harus ke Toboali. Jadi jangan sampai tidak ikut program Aik Bakung, apalagi setiap desa dikunjungi hanya satu kali," ucapnya.

Kabupaten Bangka Selatan memiliki 8 kecamatan, yang tediri dari 3 kelurahan dan 50 desa. ( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved