Breaking News:

Hati-hati! Sebar Foto Soal Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bisa Didenda Rp750 Juta

Publik dilarang menyebarkan foto potongan tubuh pelaku atau korban bom bunuh diri lantaran bisa terancam penjara atau denda Rp750 juta

Javakreativity
Ilustrasi 

BANGKAPSOS.COM - Peristiwa ledakan bom bunuh diri yang terjadi di Poslek Astana Anyar, Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022) tadi pagi masih terus diusut pihak kepolisian.

Diketahui aksi bom terjadi sekira pukul 08.20 WIB pagi tadi ketika petugas Polsek Astana sedang melakukan apel pagi seperti biasa.

Sebelum kejadian, seorang lelaki menorobos gerbang depan Polsek Astana dengan membawa sajam atau senjata tajam.

Selanjutnya, laki-laki tidak dikenal itu meledakkan diri.

Akibat kejadian ini, pos jaga di Polsek Astana hancur berantakan.

Dari insiden ini diketahui tiga orang polisi yang terluka.

Polisi yang terkena  ledakan bom bunuh diri ini kemudian dibawa ke rumah sakit RS Polri Sartika Asih untuk mendapat perawatan intensif. 

"Ada satu orang laki-laki mengacungkan senjata tajam, menerobos apel pagi, ketika anggota mengindar tidak lama kemudian ada  ledakan,” ujar Kombes Pol Aswin melansir dari Kompas TV, Rabu (7/12/2022). 

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak mendekati lokasi kejadian.

Dirinya meminta warga jangan menerobos garis polisi yang sudah dipasang petugas.

"Untuk warga Bandung kami imbau agar mematuhi aturan lalu lintas, karena ini ada pengalihan arus di depan Polsek Astana Anyar," kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung melansir dari Kompas TV, Rabu (7/12/2022).

Saat ini, semua petugas dari Polda Jawa Barat sudah dikerahkan ke lokasi mengusut peristiwa ini.

"Kami mohon kepada masyarakat untuk tidak mendekat dan tidak menerebos police line yang kami pasang. Mohon bersabar," katanya dalam video wawancara Kompas TV.

Sementara itu sejumlah pihak kepolisian di media sosial menyerukan kepada publik untuk tidak menyebarkan foto-foto pelaku atau korban dalam aksi bom bunuh diri.

Halaman
123
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved