Breaking News:

Berita Bangka Barat

Kades Semulut Bakal Gandeng Perusahaan di Wilayahnya untuk Pembangunan dan Kesejahteraan Masyarakat

Kades Semulut, Gusti, berencana melibatkan perusahaan yang beroperasi di wilayahnya agar terlibat dalam pembangunan desanya.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Kepala Desa Semulut, Gusti 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Desa Semulut Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, akan menggandeng perusahaan yang beroperasi di wilayahnya terlibat dalam pembangunan Desa Semulut.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Semulut, Gusti, usai dilantik Bupati Bangka Barat Sukirman di Gedung Graha Aparatur Kompleks Perkantoran Terpadu Pemerintah Bangka Barat Rabu (7/12/2022) pagi.

Dia menyebut, ke depan, pihaknya akan melaksanakan sejumlah pembangunan, seperti pembangunan fisik dan sumber daya manusia (SDM), serta meningkatkan perekonomian bagi masyarakat menengah ke bawah.

"Banyak pembangunan bukan hanya fisik saja, tapi SDM, serta meningkatkan perekonomian guna kesejahteraan masyarakat menengah ke bawah. Sesuai dengan visi misi dan program kerja saat kampanye," ungkapnya.

Selain itu, Gusti juga berencana melibatkan perusahaan yang beroperasi di wilayahnya agar terlibat dalam pembangunan desanya.

"Kami usahakan untuk itu, agar perusahaan yang ada di sana memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan fisik, SDM dan bidang kesehatan serta pendidikan," ucapnya.

Terpisah, Bupati Bangka Barat Sukirman mengatakan, kepada para kades agar mengelola keuangannya secara bijaksana untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya.

"Karena anggaran desa ini kan besar. Harus bijak sana untuk mengelolanya, serta membantu pemerintah daerah untuk meningkatkan pendapatan asli daerah," kata Sukirman.

Ia berpesan kepada para kades segera melaksanakan pembangunan, serta memperhatikan potensi di desa agar dapat berkontribusi guna meningkatkan ekonomi di masyarakat.

"Bangun desa dan cari potensi desa agar dapat memberikan kontribusi meningkatkan perekonomian di masyarakat," ucapnya. ( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved