Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Kodim 0432 Bangka Selatan Diresmikan, Pemkab Basel Hibahkan Dana Rp2 Miliar 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mengucurkan dana hibah sebesar Rp2 miliar kepada Komando Distrik Militer (0432) pada Tahun 2023.

Penulis: Adi Saputra | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, ketika memberikan sambutan peresmian Kodim 0432 Basel dihalaman Kodim, Rabu (7/12/2022).(Bangkapos.com/Adi Saputra) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) mengucurkan dana hibah sebesar Rp2 miliar kepada Komando Distrik Militer (0432) pada Tahun 2023.

Pemberian dana hibah Pemkab Basel kepada Kodim 0432 bertujuan untuk membantu operasional, yang dilakukan oleh pihak Kodim setempat, terutama dalam hal pembangunan hingga penataan Kodim 0432 Basel.

Apalagi Kodim ini baru saja diresmikan dan harus banyak dilakukan penataan agar lebih baik lagi.

Bupati Basel Riza Herdavid mengatakan pemerintah daerah akan terus menjalin sinergitas kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Basel, terutama dalam memajukan dan melakukan perubahan terhadap daerah.

"Alhamdulillah hari ini kami sangat merasa bangga karena mulai hari ini, Basel sudah memiliki Kodim baru. Apalagi selama ini kami sudah bersinergitas dengan baik, kepada Forkopimda yang ada di Basel ini," kata Riza Herdavid, Rabu (7/12/2022).

"Saya sudah menganggarkan kemarin khusus untuk Kodim 0432 Basel dana hibah, yang nanti dapat digunakan dengan baik dan sesuai kebutuhan yang memang dibutuhkan," ujarnya.

Menurut Riza, seiring adanya pemberian dana hibah ini dapat membantu segala keperluan yang dibutuhkan oleh Kodim 0432 Basel selama tahun 2023 nanti.

"Ya mudah-mudahan setiap tahun kita anggarkan tahun 2023 hanya Rp2 miliar, semoga tahun berikutnya ada penambahan lagi. Tergantung anggaran yang dimiliki daerah, apalagi dana hibah bukan hanya diberikan ke Kodim saja tapi ke beberapa instansi lainnya," jelas Riza.

Selain itu bupati meminta agar sinergitas antara pemerintah daerah dengan Forkopimda Basel, tetap terjalin agar pembangunan hingga keamanan wilayah tetap aman dan kondusif.

"Harapan kami selaku pemerintah daerah sinergitas kita selama ini tetap terjalin dengan baik, mari kita bangun bersama-sama membangun dan menjaga kondusifitas wilayah kita ini," ujarnya.

Pada akhirnya Riza mengucapkan selamat bertugas kepada Dandim 0431Basel, yang baru saja mendapatkan jabatan baru di Kabupaten Basel.

"Saya selaku kepala daerah mengucapkan selamat bertugas dan bergabung di Basel, semoga kita bisa bekerjasama kedepannya nanti dan saling membantu dan mengingatkan satu sama lain," harapnya.

Sementara itu Kodim 0432 Basel diresmikan pada Rabu (7/12/2022) secara langsung oleh Pangdam II Sriwijaya Mayor Jendral Hilma Hadi, yang berada di Desa Bikang Kecamatan Toboali.

Selain peresmian Kodim, Pangdam II Sriwijaya, Danrem 045 Garuda Jaya, Forkopimda Basel melakukan peninjauan Kodim hingga penanaman pohon di Halaman Kodim 0432 Basel.

Sedangkan Kodim 0432 Basel merupakan pecahan dari Kodim 0413 Bangka, yang menaungi empat Koramil yang ada di wilayah Basel. 

Komandan Kodim (Dandim) 0432 Basel, Letkol (Inf) Gani Rachman menyambut baik bantuan dana hibah yang diberikan pemerintah Basel, kepada Kodim untuk dipergunakan semaksimal mungkin pada Tahun 2023.

"Terima kasih banyak kami ucapkan kepada pemerintah Basel khususnya, yang telah menghibahkan anggaran untuk Kodim 0432 Basel ini," ujar Dandim. ( Bangkapos.com/Adi Saputra)


 

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved