Breaking News:

Berita Bangka Barat

Sepanjang 2022, Bangka Barat Nol Kasus Polio, Dinkes Ambil Beberapa Langkah untuk Antisipasi

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat Achmad Nursandi mengatakan, langkah-langkahnya akan melakukan surveilans.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kesehatan Bangka Barat mencatat, sepanjang tahun 2022, tidak ada atau nol kasus polio di Kabupaten Bangka Barat.

Kendati demikian, untuk mengantisipasi hal tersebut, Dinkes Bangka Barat akan melakukan beberapa tindakan.

D antaranya, melakukan surveilans kasus, program vaksinasi atau imunisasi polio dan peningkatan sanitasi lingkungan masyarakat

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bangka Barat Achmad Nursandi mengatakan, langkah-langkahnya akan melakukan surveilans.

Surveilans itu yakni kegiatan pengamatan atau pemantauan yang sistematis serta terus menerus terhadap data dan informasi, terhadap kemungkinan terjadinya kejadian penyakit di masyarakat, termasuk pemantauan kasus polio.

"Alhamdulillah untuk penyakit polio itu tidak ada di daerah kita. Antisipasinya pertama mengaktifkan surveilans, supaya kami tahu informasi kejadian penyakit apa yang ada di masyarakat termasuk polio," kata Achmad Nursandi, Rabu (7/12/2022).

Langkah kedua, kata Sandi panggilan akrabnya, vaksinasi atau imunisasi polio harus mencapai target terhadap anak baru lahir sampai usia 4 bulan.

"Kami imbau kepada masyarakat yang memiliki anak, agar jangan lupa melaksanakan imunisasi polio agar terhindar penyakit polio," ujar Sandi. ( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved