Breaking News:

Berita Sungailiat

Anggota TNI-Polri Ikuti Binrontal di Polres Bangka, Kekompakan Modal Dukung Pelaksanaan Tugas

Indra mengemukakan, selain meningkatkan iman dan takwa, kegiatan yang digelar juga mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri dan TNI.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Novita
Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Personel TNI dan Polri mengikuti bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) di Masjid Al Indah Polres Bangka, Kamis (8/12/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Anggota TNI Polri yang bertugas di Kabupaten Bangka mendapatkan bimbingan rohani dan mental (binrohtal) pada Kamis (8/12/2022).

Kegiatan digelar di Masjid Al Inda Polres Bangka usai apel sinergitas TNI-Polri di halaman Polres Bangka itu, dipimpin oleh Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan.

"Kegiatan binrohtal rutin dilaksanakan setiap hari Kamis di Polres Bangka, Alhamdulillah pada kegiatan hari ini, hadir juga rekan-rekan kita dari TNI, sebagai bentuk sinergitas dan kekompakan kita, yang merupakan modal dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat," kata Indra.

Kegiatan binrohtal tersebut juga dihadiri oleh Wakapolres Bangka Kompol Robertus Wardhana Utama, PJU Polres Bangka, personel TNI AD dan TNI AL, Brimob dan personel Polres Bangka.

Indra mengemukakan, selain meningkatkan iman dan takwa, kegiatan yang digelar juga mempererat tali silaturahmi antara anggota Polri dan TNI.

Ini juga tertuang dalam Tribrata yang pertama dan Sapta Marga yang ketiga, sehingga terbangun kekompakan dan kebersamaan dalam mendukung pelaksanaan tugas di lapangan.

Binrohtal sinergisitas TNI Polri diawali dengan pembacaan Surat Yasin, dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustaz Jajak bertema Sinergitas TNI Polri.

Kegiatan kali ini, kata Indra, agak berbeda dengan kegiatan sebelumnya, karena kegiatan rutin biasanya hanya diikuti oleh personel Polres Bangka.

"Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, mampu meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kita dalam menjalankan tugas di lapangan. Kita selalu diberi petunjuk oleh Allah SWT sehingga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Bangka tetap kondusif," kata Indra. (Bangkapos/com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved