Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Akhir Tahun 2022 Program Bantuan Seragam Sekolah, Riza-Debby Tuntas Disalurkan kepada Peserta Didik

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), menyalurkan bantuan seragam sekolah.

Penulis: Adi Saputra | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Adi Saputra
Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bangka Selatan Elfan Rulyadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), menyalurkan bantuan seragam sekolah bagi peserta didik tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Bantuan seragam sekolah merupakan salah satu dari empat program dan janji politik Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi di masa kepemimpinan mereka. 

Sejak dua tahun terakhir bantuan seragam sekolah bagi anak kurang mampu, yang disalurkan pemerintah dengan sasaran peserta didik baru di tingkat SD maupun SMP di Bangka Selatan

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid melalui Plt. Dindikbud Elfan Rulyadi, menyebutkan seragam sekolah sudah mulai didistribusikan ke sekolah-sekolah.

"Barangnya semua sudah sampai di Basel, terutama kita sudah salurkan ke beberapa sekolah SD dan SMP. Kita akan targetkan bulan ini semua sudah terbagikan semua, sesuai data yang sudah diinput," sebut Elfan Rulyadi kepada Bangkapos.com, Jumat (9/12/2022).

"Untuk jumlah sekolah yang menerimanya seperti di tingkat SD 96 sekolah, sedangkan untuk SMP Negeri 31 dan 6 Sekolah swasta sehingga jumlah seluruh 37 sekolah," jelasnya.

Lebih lanjut Elfan mengatakan pada tahun 2022 ini Pemkab Bangka Selatan menganggarkan sebanyak 8.100 seragam sekolah, yang akan di bagikan kepada anak di tingkat SD dan SMP.

"Beda jumlahnya lebih banyak di untuk SD yaitu 4.100 seragam sekolah,untuk SMP sendiri sebanyak 4.000 seragam sekolah yang kita salurkan tahun ini sesuai perintah pimpinan," kata Elfan.

Ia mengungkapkan di tahun 2022 ini, Pemkab Bangka Selatan melakukan penambahan kuota dari tahun sebelumnya atas persetujuan pimpinan.

"Ya benar kita lakukan penambahan di tahun ini karena sesuai kebutuhan, apalagi pimpinan kita minta dan masyarakat memang sangat membutuhkan bantuan ini. Kami bagikan kepada anak-anak SD yang baru masuk sekolah, untuk SMP kita bagikan yang duduk di kelas 7 kategori kurang mampu," ungkapnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan seragam sekolah ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya terutama bagi anak-anak yang kurang mampu dan ingin sekolah.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa digunakan untuk perlengkapan sekolah, khususnya bantuan ini diberikan langsung oleh bupati dan wakil bupati Basel," harap Elfan.

"Bukan hanya bantuan seragam sekolah saja kita salurkan, akan tetapi kita salurkan juga bantuan dari pusat yang diberikan kepada anak-anak yang kurang mampu dan berhak menerima," ucapnya.

Sementara Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid pun meminta dukungan dan suport masyarakat Bangka Selatan, agar terus mendukung program-program pemerintah daerah.

"Saya selaku kepala daerah akan terus memberikan yang terbaik buat masyarakat, yang terpenting empat janji politik saya bersama wabup terlaksana dengan baik dan masyarakat merasakannya," ucap Riza Herdavid.

Pemkab Bangka Selatan sendiri memiliki empat program unggulan untuk masyarakat yaitu pemberian bibit sawit, seragam sekolah, berobat gratis, dan UMKM yang ada di Bangka Selatan.

( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved