Breaking News:

Piala Dunia 2022

PREDIKSI SKOR Piala Dunia 2022 Belanda Vs Argentina 2-2, Head to Head, Pemenang Lolos ke Semifinal

Pertemuan sebelumnya antara Belanda dan Argentina telah menghasilkan beberapa momen terhebat dalam sejarah Piala Dunia

Penulis: Teddy Malaka CC | Editor: Teddy Malaka
Tribunnews.com/AFP
Kolase foto pemain Timnas Belanda dan Argentina. Babak perempat final Piala Dunia 2022 akan mempertemukan Timnas Belanda menghadapi Argentina pada Sabtu (10/12/2022) dini hari pukul 02.00 WIB. Artikel ini menyajikan head to head, prediksi susunan pemain, prediksi skor dan link live streaming laga Argentina vs Belanda. 

BANGKAPOS.COM, QATAR -- Belanda Vs Argentina akan tersaji dini hari nanti, sebuah pertemuan yang bersejarah. Apakah total football akan diterapkan atau tari tanggo yang akan pergi ke Semifinal.

Pertemuan sebelumnya antara Belanda dan Argentina telah menghasilkan beberapa momen terhebat dalam sejarah Piala Dunia dan keduanya terlihat sangat cocok untuk menuju perempat final hari Jumat di Qatar.

Johan Cruyff memperkenalkan Total Football kepada dunia saat mengalahkan Argentina 4-0 pada tahun 1974, tetapi Amerika Selatan membalas dendam pada Belanda di final empat tahun kemudian untuk mengklaim kejayaan Piala Dunia. 

Satu generasi kemudian, Dennis Bergkamp menghasilkan salah satu gol terbesar kompetisi ini ketika golnya yang ikonik pada menit ke-90 membawa Belanda lolos ke semifinal Prancis '98 dengan mengalahkan Argentina.

Namun, dua pertemuan terakhir berlangsung menegangkan, tanpa gol dan kedua set pemain minggu ini akan menuju ke perempat final 2022 dengan mengetahui bahwa mereka mungkin harus menghasilkan momen keajaiban Piala Dunia lainnya untuk mengamankan tempat di semifinal.

Berita tim

Manajer Belanda Louis van Gaal memiliki skuad yang sangat fit untuk dipilih.

Striker Memphis Depay secara bertahap membangun waktunya di lapangan saat ia pulih dari cedera hamstring dan pemain Barcelona itu bermain 83 menit melawan AS di babak 16 besar.

Manajer Argentina Lionel Scaloni memiliki beberapa masalah cedera.

Angel Di Maria melewatkan babak 16 besar karena cedera paha, tetapi ketidakhadirannya diyakini sebagai tindakan pencegahan dan pemain sayap Juventus itu memiliki peluang bagus untuk kembali ke perempat final ini.

Papu Gomez, yang menggantikan Di Maria melawan Australia, mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan itu dan diperkirakan akan absen dan ada sedikit kekhawatiran atas kebugaran gelandang Rodrigo De Paul.

Striker Lautaro Martinez mengalami cedera pergelangan kaki sepanjang turnamen, tetapi harus kembali tersedia jika dipanggil.

Statistik

Belanda dan Argentina telah bertemu lima kali di Piala Dunia, dengan satu hasil imbang di fase grup dan masing-masing dua kemenangan - meskipun salah satu kemenangan Argentina datang melalui adu penalti setelah bermain imbang 0-0 selama 120 menit.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    20
    13
    3
    4
    35
    25
    8
    42
    2
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    3
    PSM Makasar
    21
    11
    8
    2
    38
    8
    21
    41
    4
    Madura United
    22
    11
    4
    7
    27
    14
    6
    37
    5
    Borneo
    20
    10
    6
    4
    36
    18
    16
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved