Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Puncak Peringatan HKN dan Harganas, DKPPKB Basel Gelar Berbagai Kegiatan dan Peluncuran UHC

Agus mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan dan sekitarnya datang langsung, agar bisa merasakan pelayanan yang diberikan pemerintah.

Penulis: Adi Saputra | Editor: Novita
Bangkapos.com/Adi Saputra
Plt Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Agus Pranawa 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan ( DKPPKB Basel) bakal menggelar berbagai rangkaian kegiatan pada dua acara puncak peringatan nasional yang digelar di Pantai Kelisut pada Minggu (11/12/2022).

Dua puncak peringatan nasional tersebut yakni Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 dan Hari Keluarga Nasional ( Harganas) ke-29, serta peluncuran (launching) progam Universal Health Coverage (UHC) atau berobat gratis program Pemkab Bangka Selatan.

Berbagai persiapan dan penataan dilakukan DKPPKB Basel menjelang puncak acara.

"Sudah kami persiapkan jauh-jauh hari, ini tinggal pematangannya saja dan mudah-mudahan berjalan lancar sesuai rencana kita semua," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala DKPPKB Basel Agus Pranawa kepada Bangkapos.com, Jumat (9/12/2022).

Kegiatan nanti akan dipenuhi berbagai pelayanan kesehatan bagi masyarakat secara gratis, serta peluncuran program pemerintah daerah.

"Banyak rangkaian kegiatan yang kami akan gelar Minggu besok, seperti berobat gratis, donor darah, pelayanan KB, serta pemeriksaan kesehatan gratis kepada seluruh masyarakat," ujarnya.

"Apalagi nanti kita akan launching program UHC atau berobat gratis menggunakan KTP, yang merupakan salah satu program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Basel pada masa kepemimpinan beliau," tambah Agus.

Selain itu, bakal ada lomba antar instansi kesehatan yang akan dilaksanakan di Pantai Kelisut.

"Seperti lomba pilun putri, senam basuh tangan pakai sabun, isi dulang-ku, serta iklan video layanan masyarakat atau promosi kesehatan," ungkapnya.

Rangkaian kegiatan dipusatkan di Pantai Kelisut itu akan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan sembari menyapa masyarakat.

"Kami harap masyarakat memanfaatkan acara ini, karena kami buka untuk umum dan siapapun bisa hadir di puncak acara ini. Apalagi nanti banyak pelayanan yang kita berikan, terutama ada launching program UHC yang ditunggu-tunggu masyarakat," sebut Agus.

Dia mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan dan sekitarnya datang langsung, agar bisa merasakan pelayanan yang diberikan pemerintah kepada masyarakat.

"Mari kita datang dan ramaikan bersama-sama. Jangan sampai tidak datang karena banyak hadiah menarik, serta pelayanan yang diberikan. Jadi sayang kalau tidak digunakan ataupun dimanfaatkan oleh masyarakat," imbuhnya.

"Untuk pelaksanaan dimulai pukul 06.00 hingga selesai, dengan hadiah utama kulkas dan hadiah menarik lainnya yang akan dibagikan nanti," ujar Agus. ( Bangkapos.com/Adi Saputra).

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved