Breaking News:

Kuliner

Kedai Kopi Keluarga Muntok, Sajikan Kopi Robusta dan Arabika dari Toraja, Biji Pilihan Terbaik  

Bagi pecinta kopi yang kebetulan berada di Kecamatan Muntok, , yang ingin menikmati kopi Robusta dan Arabika, datanglah ke kedai ini.

Penulis: Yuranda | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Suasana Kedai Kopi Keluarga (KKK) di K3 Jalan Jenderal Sudirman Pal 1, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (9/10/2022).(Bangkapos.com/Yuranda) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Bagi pecinta kopi yang kebetulan berada di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), yang ingin menikmati kopi Robusta dan Arabika, datang lah ke kedai ini.

Jangan khawatir di Kecamatan Muntok atau tepatnya dekat lampu merah Pal 1, Kelurahan Sungaibaru sudah ada Kedai Kopi Keluarga (KKK) atau K3 yang menjual berbagai kopi dari Toraja, Aceh, Bali dan Pagaralam.

Di K3 kopi yang disediakan masih berbentuk biji, nantinya pengunjung dapat memilih biji kopi mana yang mereka inginkan. Selanjutnya, Batista akan menggiling biji kopi dan diseduh menggunakan mesin ekpreso atau secara tradisional.

Tak hanya kopi, berbagai minuman kekinian juga tersedia di sana, seperti Es Susu Cinta Tape dan masih banyak yang lainnya. Setelah di K3 pengunjung jangan khawatir kelaparan sebab di sana juga banyak aneka makanan berat.

Tempat ini cocok untuk dikunjungi selain nyaman tempat ini juga teduh di bawah pohon jeruk bali. Bagi karyawan swasta maupun negeri serta komunikasi tempat ini menjadi favorit bagi mereka.

Tempat ini juga kerap dijadikan tempat diskusi lantaran tempat ini sepi serta tidak menggunakan pengunjung lain, karena meja yang diletakkan secara berjauhan.

K3 yang sudah berdiri sekitar 5 tahun ini, menjadi alternatif bagi pencinta kopi yang ingin menikmati kopi-kopi dari luar Pulau Bangka dengan metode seduh yang berbeda dengan warung kopi lainnya.

Budi Susatyo owner K3 menyebut konsep kedai kopi miliknya untuk memberikan tempat yang nyaman bagi para pengunjung. Nyaman dalam artian satu kelompok pengunjung tidak terganggu dengan pengunjung yang lain.

"Itu kenapa kedai saya ini mejanya dipisah-pisah, karena di KKK ini bukan khusus anak bermain game saja, atau nongkrong. Tapi lebih kepada komunitas kecil yang bekerja yang datang ke sini," kata mas Tyo yang kerap disapa, Jumat (9/12/2022).

Bermacam-macam kopi yang tersedia di kedainya mulai dari V60, Ekpreso dengan berbagai pilihan biji kopi mulai dari Toraja, Aceh, Bali dan Pagaralam yang tersedia di tempatnya.

"Ada berbagai pariasi kopi seperti V60. Biji kopi yang digiling sendiri pelanggan juga diberikan pilihan mau menggunakan biji kopi yang mana, kemudian di seduh dengan banyak pilihan juga bisa menggunakan seduh manual dan menggunakan mesin ekpreso," kata mas Tyo.

Jangan khawatir untuk harga kopi, minuman kekinian dan makanan yang dijual di Kedai Kopi Keluarga (KKK) ini samgat terjangkau alias tidak menguras kantong anda, tunggu apa lagi para pencinta kopi segera datang ke Kedai Kopi Keluarga. ( Bangkapos.com/Yuranda)

 

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved