Breaking News:

Berita Sungailiat

Puncak BBKT dan HKSN 2022, Pemkab Bangka Beri Bantuan untuk Disabilitas    

emkab Bangka menggelar Senam Bersama dan pencanangan kegiatan puncak Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN)

Penulis: edwardi | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Pemkab Bangka menggelar Senam Bersama dan pencanangan kegiatan puncak Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Tahun 2022 Kabupaten Bangka di kawasan perkantoran Pemkab Bangka Jalan Pangeran Diponegoro Sungailiat, Sabtu (10/12/2022).(Bangkapos.com/Edwardi) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Pemkab Bangka menggelar Senam Bersama dan pencanangan kegiatan puncak Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional ( HKSN) Tahun 2022 Kabupaten Bangka di kawasan perkantoran Pemkab Bangka Jalan Pangeran Diponegoro Sungailiat, Sabtu (10/12/2022).

Selain itu juga ada pembukaan lomba Senam Bedincak yang diikuti para peserta secara berkelompok (tim).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbudin, Sekda Bangka H Andi Hudirman, unsur Forkopimda Bangka, para pejabat utama dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka, para camat, lurah  dan unsur masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan ini panitia menyiapkan hadiah doorprize utama satu unit sepeda motor, dua sepeda gunung dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Bupati Bangka, Mulkan juga menyerahkan bantuan modal usaha dan biaya hidup bagi para penyandang disabilitas dan penyerahan piagam dan  hadiah bagi  juara lomba Karang Taruna Desa/Kelurahan terbaik di Kabupaten Bangka.

Mulkan mengharapkan melalui peringatan HKSN 2022 semakin menumbuhkan semangat gotong-royong dan rasa kesetiakawanan sosial di Kabupaten Bangka.

"Kita berharap ada timbul rasa senasib dan sepenanggungan, jangan sampai kita bisa makan  tetapi ada kawan lain yang tidak makan, jadi bagaimana kita bisa saling bersama-sama itulah yang dinamakan kesetiakawanan sosial," kata Mulkan.

Ke depan harus ada perubahan mindset (pola pikir) supaya Kabupaten Bangka bisa bersaing dan berkembang lebih maju.

"Kita ucapkan terima kasih dengan adanya 4 pilar tenaga sosial yang ada di Kabupaten Bangka, mereka bekerja tanpa pamrih bukan hanya mencari pendapatan, tetapi siap sedia membantu masyarakat,' ujar Mulkan.

Saat ada kejadian bencana di masyarakat, para tenaga sosial masyarakat inilah yang turun duluan membantu kesusahan masyarakat di lapangan.

"Sesuai dengan motto mereka ikhlas berbakti, sehingga saat pemerintah ada kegiatan bisa juga meminta tolong mereka, harapan kita ke depan selalu menjaga kebersamaan dan kekompakan dalam segala kegiatan," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Baharudin Bafa mengatakan  Pemkab Bangka mengajukan bantuan kepada Kementerian Sosial untuk membantu Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) yang ada di Kabupaten Bangka.

"PPKS ini adalah perseorangan, keluarga, kelompok dan atau masyarakat karena ada hambatan dan kesulitan tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya, sehingga memerlukan pelayanan sosial untuk memenuhi kebutuhan hidup, baik jasmaninya dan rohani," kata Mo, sapaan akrabnya.

Penyerahan simbolis bantuan atensi bagi PPKS Kabupaten Bangka diberikan kepada:

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved