Breaking News:

STP Perluas Jangkauan Benur Udang untuk Bangka Belitung dan Sumatera

Unit pembibitan udang atau shrimp hatchery milik PT Suri Tani Pemuka (STP), anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) hari ini diresmikan

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Iwan Satriawan
Ist
PT Suri Tani Pemuka (STP), anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) hari ini diresmikan, tepatnya di Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga, Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM- Unit pembibitan udang atau shrimp hatchery milik PT Suri Tani Pemuka (STP), anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) hari ini, Senin (12/12/2022) diresmikan, tepatnya di Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga, Bangka Belitung.

Acara peresmian dihadiri oleh PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Dr. Ir. Ridwan Djamaludin, M.Sc dan didampingi Bupati Bangka, H.Sukirman, SH.

Unit pembibitan udang ini ditargetkan mampu menjangkau permintaan pasar benur di Bangka Belitung dan wilayah Sumatera lainnya.

“Kami menyambut baik adanya perusahaan akuakultur seperti STP yang beroperasi di wilayah kami. Semoga dengan adanya hatchery udang ini selain memenuhi permintaan benur juga turut mendukung pergerakan ekonomi bagi masyarakat kami,” ungkap Ridwan, PJ Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

PT Suri Tani
Pemuka (STP), anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) hari ini diresmikan, tepatnya di
Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga, Bangka Belitung.
PT Suri Tani Pemuka (STP), anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) hari ini diresmikan, tepatnya di Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga, Bangka Belitung. (Ist)

Hatchery udang yang telah memulai produksinya sejak bulan Oktober 2022 memproduksi benur udang dalam fase post larvae yang diperoleh dari hatchery STP yang berada di Banten, Jawa Barat dan Lampung.

Shrimp Hatchery Bangka ini kedepannya akan memproduksi secara lengkap dari produksi naupli hingga post larvae di tahun mendatang.

Ardi Budiono, Direktur Utama STP mengungkapkan, dengan diresmikannya Shrimp Hatchery STP di Bangka, perusahaan berharap bisa menjangkau customer lebih dekat.

Terutama untuk wilayah Bangka Belitung dan melayani pelanggan dengan baik melalui benur-benur berkualitas yang diproduksi di fasilitas mereka.

"Sejalan dengan visi STP yakni menjadi Total Solution Company, Shrimp Hatchery STP berkomitmen untuk dapat terus tumbuh berkembang bersama petambak Indonesia” ungkap Ardi Budiono.

Dengan diresmikannya unit pembibitan udang di Bangka Belitung ini, menambah daftar baru unit operasional STP.

PT Suri Tani
Pemuka (STP), anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) hari ini diresmikan, tepatnya di
Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga, Bangka Belitung.
PT Suri Tani Pemuka (STP), anak usaha PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) hari ini diresmikan, tepatnya di Desa Teluk Limau Kecamatan Parittiga, Bangka Belitung. (Ist)

 

Saat ini, hatchery udang STP telah beroperasi di 10 wilayah Indonesia diantaranya, Aceh, Lampung, Banten, Jawa Barat, Jawa Timur (Rembang dan Banyuwangi), Bali (Negara dan
Singaraja), NTB (Sumbawa), dan Sulawesi Selatan.

Tahun depan, STP kembali merencanakan penambahan jaringan operasional hingga ke Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara.

Ardi menambahkan di tahun 2018, STP mendirikan depo pakan ikan dan udang untuk menyediakan produk pakan STP di Bangka Belitung. Serta memiliki laboratorium keliling bernama Aquaculture Mobile Lab yang membantu pelanggan dan mitra mendapatkan akses fasilitas laboratorium budidaya udang yang mudah dijangkau.

"Hadirnya Shrimp Hacthery STP di Bangka ini, dapat memberikan solusi
total dari benur hingga pakan udang serta menjangkau lebih dekat customer dan petambak udang
khususnya di Kepulauan Bangka Belitung” pungksanya.(adv/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved