Breaking News:

Berita Bangka Tengah

DPD PAN Bangka Tengah Gelar Pendidikan Politik untuk Para Bacaleg dan Para Saksi, Ini Tujuannya

Untuk para saksi, kita berharap saksi nantinya dalam menjalankan tugasnya jangan sampai lengah. Mulai dari pendataan, panggilan hingga

Penulis: Iwan Satriawan CC | Editor: Iwan Satriawan
istimewa
Pendidikan Politik dalam rangka sosialisasi Saksi, pengkaderan bakal calon dan tahapan Pemilu  2024- 2029 DPD PAN Bangka Tengah di Hotel Grand Vella,Sabtu (17/12/22). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA- Dewan Pimpinan Daerah ( DPD) Partai Amanat Nasional (PAN)  Kabupaten Bangka Tengah menggelar Pendidikan Politik dalam rangka sosialisasi Saksi, pengkaderan bakal calon dan tahapan Pemilu  2024- 2029 di Hotel Grand Vella, Bangka Tengah,Sabtu (17/12/22).

Kegiatan tersebut dibuka Ketua DPW PAN Bangka Belitung Patrianusa Sjahrun.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPD PAN Bangka Tengah Syahran, anggota DPRD PAN Bangka Tengah, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bangka Tengah Samsul Komar dan Ketua KPU Kabupaten Bangka Tengah, Rusdi.

Pendidikan Politik ini diikuti oleh Bacaleg, ketua Dewan Pimpinan Cabang serta para saksi dari setiap kecamatan yang ada di Bangka Tengah.

Ketua DPW PAN Bangka Belitung Patrianusa Sjahrun mengungkapkan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang digelar di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sebelumnya kegiatan serupa juga digelar DPD PAN Kota Pangkalpinang.

"Tujuannya agar para Bacaleg yang baru bergabung paham dan mengenal lebih dalam Partai Amanat Nasional (PAN) serta memahami strategi untuk memenangkan pemilu," ungkap Patrianusa.

Ia menjelaskan Pendidikan Politik yang digelar pihaknya tersebut merupakan pendidikan awal karena nantinya akan ada pendidikan yang lebih detil.

"Untuk para saksi, kita berharap saksi nantinya dalam menjalankan tugasnya jangan sampai lengah. Mulai dari pendataan, panggilan hingga folmulir C1. Satu suara yang diberikan sangat berarti dan jangan sampai hilang," tegas Patrianusa.

Lebihlanjut ia mengajak seluruh jajaran DPD PAN Bangka Tengah hingga ke cabang-cabang di kecamatan untuk turut mengambil peran aktif menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum serentak tahun 2024.

"Untuk DPD PAN Bangka Tengah, dalam setiap tahapan Pemilu harus bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah dan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah untuk menyukseskan pelaksanaan pemilihan umum serentak tahun 2024 di Kabupaten Bangka Tengah," imbuhnya.

Sementara Ketua DPD PAN Bangka Tengah,Syahran mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan agar para Bacaleg , saksi ataupun kader PAN memahami bagaimana tugas atau strategi agar bisa mendapatkan suara dalam Pileg 2024 nanti.

Ia menekankan, para saksi dari Partai PAN nantinya dapat menjadi saksi yang benar-benar mengerti tugasnya,karena saksi ini sangat dibutuhkan dalam perhitungan suara di TPS.

"Sebab seringkali terjadi ketidak cocokan dalam penghitungan antara saksi dan PPK saat penghitungan suara. Oleh karena itu PAN harus banyak memberikan pelatihan agar saksi yang kurang memahami bisa lebih mengerti dengan tugasnya sendiri," jelas Syahran.(Bangkapos.com/Iwan Satriawan)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved