Breaking News:

Sambut HAB Kemenag RI ke- 77, IAIN SAS Babel Dimeriahkan Berbagai Lomba

Dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti ke-77 Kementerian Agama (HAB Kemenag) RI, Institut Agama Islam

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
IST/Dokumentasi IAIN SAS Babel 
BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dalam rangka menyambut Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) RI, Institut Agama Islam Negeri (IAIN ) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung  (SAS) menggelar berbagai perlombaan. Rangkaian kegiatan lomba dilaksanakan, Selasa (20/12/2022) di Aula Gedung Terpadu.
Pembukaan Perlombaan Olahraga dalam rangka memeriahkan HAB ke-77 di IAIN SAS Bangka Belitung ditandai dengan Servis Bulutangkis oleh Rektor IAIN SAS Bangka Belitung yang pada kesempatan ini di wakili oleh Wakil Rektor I Prof. Dr .H. Hatamar, M.Ag.
Sivitas Akademika IAIN SAS Bangka Belitung menggelar beberapa perlombaan seperti Tenis meja, Catur, Badminton, Tarik Tambang, Bola Voli, Futsal, Lomba Nasi Tumpeng, Lomba Kebersihan Antar Unit dan Jalan Sehat. 
Untuk Puncak HAB ke-77 direncanakan akan digelar Upacara HAB di Gedung Pascasarjana IAIN SAS Bangka Belitung. Untuk Pelaksanaan kegiataan cabang olah raga akan di mulai pada tanggal 20 - 29 Desember 2022.
Wakil Rektor I Prof. Dr. H. Hatamar, M.Ag Pembukaan mengatakan, bahwa kegiatan ini ditujukan antara lain untuk memeriahkan HAB ke-77 Kemenag RI yang jatuh pada 3 Januari 2023 dengan mengusung tagline “ Kerukunan  Umat Untuk Indonesia Hebat ”. 
Selain itu kegiatan ini juga ditujukan untuk menambah erat silaturrahmi antar unit di IAIN SAS Bangka Belitung  serta menumbuhkan jiwa sportifitas dosen dan Pegawai di lingkungan IAIN SAS Bangka Belitung.
Ia mengharapkan peringatan HAB Kementerian Agama setidaknya ada beberapa hikmah yang dapat dipetik, diantaranya pertama, sebagai peringatan hari lahirnya Kementerian Agama. Kedua, sebagai wujud rasa syukur yang dari tahun ketahun telah melaksanakan pengadian terhadap masyarakat dalam semangat “Ikhlas Beramal”.
"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga semua Pegawai dan Dosen di IAIN SAS Bangka Belitung untuk bisa merasakan kegembiraan melalui lomba-lomba yang dipertandingkan setelah menjalani rutinitas selama satu tahun yang begitu padat dan mengajak kepada seluruh keluarga besar dan sivitas akademika IAIN SAS Babel untuk bahu membahu membangun IAIN SAS Babel ke depan yang lebih baik," katanya. (*)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved