Breaking News:

Kesehatan

Apa Itu Pengapuran Tulang yang Bikin Nikita Miirzani Harus Dioperasi? Ini Gejala dan Ciri-cirinya

Dalam dunia medis, pengapuran tulang disebut osteoarthritis, kondisi di mana tulang rawan antara tulang dan sendi mengalami kerusakan atau terkikis.

Penulis: Nur Ramadhaningtyas | Editor: Hendra
Freepik
Ilustrasi pengapuran tulang 

BANGKAPOS.COM - Nikita Mirzani disarankan untuk segera menjalani operasi akibat pengapuran-tulang' title=' pengapuran tulang'> pengapuran tulang di leher.

Terdakwa kasus pencemaraan nama baik itu saat ini masih menjalani perawatan intensif di RS Premier Bintaro. 

Lantas apa itu pengapuran-tulang' title=' pengapuran tulang'> pengapuran tulang?

dilansir dari beberapa sumber, masalah penyakit ini lebih rentan menyerang orang dewasa baik itu wanita maupun pria yang berusia di atas 60 tahun.

Dalam dunia medis, pengapuran-tulang' title=' pengapuran tulang'> pengapuran tulang disebut osteoarthritis. Osteoarthritis adalah suatu kondisi di mana tulang rawan antara tulang dan sendi mengalami kerusakan atau terkikis.

Selain disebut osteoarthritis dalam istilah medis, di kalangan orang awam, jenis penyakit ini lebih dikenal sebagai pengapuran sendi.

Walaupun lebih rentan menyerang orang-orang dewasa usia lanjut, namun tak jarang juga masalah penyakit ini menyerang orang-orang dewasa muda di luar sana yang masih berusia antara 20 hingga 30 tahun.

Pengapuran tulang dapat terjadi pada sendi manapun. Namun, area tubuh yang paling sering terkena adalah: tangan, jari, bahu, tulang belakang , biasanya di leher atau punggung bawah, panggul, hingga lutut.

Gejala osteoartritis:

Nyeri sendi

Kekakuan pada sendi

Hilangnya fleksibilitas dan berkurangnya rentang gerak

Kelembutan atau ketidaknyamanan saat menekan area yang terkena dengan jari Anda

Peradangan

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved