Breaking News:

Bangka Selatatan Memilih

Bawaslu Bangka Selatan Raih Tiga Penghargaan dari Bawaslu Provinsi Bangka Belitung

Ferry berharap ke depan informasi yang diberikan oleh Bawaslu memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama menjelang Pemilu Serentak 2024.

Penulis: Adi Saputra | Editor: Novita
IST/Dokumentasi Bawaslu Basel
Ketua Bawaslu Bangka Selatan bersama anggota menujukkan penghargaan yang diterima dari Bawaslu Provinsi Bangka Belitung di Leebong, Sabtu (24/12/2022) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Selatan ( Bawaslu Basel) berhasil meraih tiga penghargaan dari Bawaslu Provinsi Bangka Belitung.

Pemberian penghargaan tersebut pada malam apresiasi yang dilaksanakan di Leebong pada Kami (22/12/2022) lalu.

Tiga penghargaan yang berhasil diraih tersebut, yakni kerja sama dengan mitra strategis terbaik, penghargaan pengelolaan media terbaik, dan penghargaan pemberitaan terbaik.

Ketua Bawaslu Basel Azhari mengucapkan rasa terkma kasih kepada Bawaslu Provinsi Babel yang telah menganugerahkan penghargaan kepada Bawaslu kabupaten/kota, terutama tim keterbukaan informasi publik yang bergerak di kehumasan dan pelayanan data PPID.

"Alhamdulillah ini sangat luar biasa, kami mengucapkan terima kasih banyak atas penghargaan yang diberikan Bawaslu Provinsi Babel kepada Bawaslu kabupaten/kota," kata Azhari, Sabtu (24/12/2022).

"Humas merupakan ujung tombak penyebaran informasi kegiatan Bawaslu, salah satu wajah Bawaslu yang pertama kali dilihat publik. Terutama yang ingin mengetahui perkembangan tahapan Pemilu 2024 yang sudah berjalan," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Ferry, Kordinator Divisi Hukum Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Basel, penghargaan ini diharapkan ke depan nanti dapat menjalani kegiatan kehumasan dengan lebih baik lagi.

Sehingga masyarakat mengetahui kerja-kerja maupun tupoksi dari Bawaslu, khususnya Basel, terutama dalam mengawal dan mengawasi tahapan Pemilu 2024 mendatang.

"Tentu dalam hal ini apresiasi setinggi-tingginya bagi rekan-rekan kehumasan Bawaslu kabupaten/kota, yang telah bekerja keras membangun citra lembaga Bawaslu yang terpercaya, terbuka dan inovatif," tutur Ferry.

Ia berharap, ke depan informasi yang diberikan oleh Bawaslu memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama menjelang Pemilu Serentak 2024 yang digelar lima tahun sekali.

"Mudah-mudahan informasi yang kita berikan sesuai dengan yang sebenarnya, yang terpenting sesuai fakta yang ada di lapangan," ucapnya.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Provinsi Babel Andi Budi Prayitno mengemukakan, pemberian award bagi jajaran Bawaslu kabupaten/kota ini sebagai apresiasi pihaknya atas kinerja Bawaslu kabupaten/kota di tahun 2022.

"Untuk kategori ada sebelas award yang kita berikan, semuanya penilaian telah melalui proses penilaian dinilai oleh pihak Bawaslu Provinsi Babel," sebut Andi.

Andi menegaskan, ke depan nanti, Bawaslu kabupaten/kota di Babel dapat lebih meningkatkan kinerja di tahun 2023 mendatang.

Apalagi tantangan yang akan dihadapi tidaklah mudah dalam mengawal dan mengawasi Pemilu Serentak 2024, yang akan digelar dengan beberapa tahapan.

"Mari kita bersama-sama tingkatkan kinerja dan jaga public trust (kepercayaan publik, red), karena tidaklah mudah dalam menjga kepercayaan publik terhadap lembaga kita ini," tegasnya. ( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved