Breaking News:

PJ Gubernur Babel Langsung Cek Kesiapan Pasokan Listrik Siaga Nataru di Control Center PLN Babel

Bangka, 24 Desember 2022* – PJ Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr. Ir. Ridwan

Penulis: iklan bangkapos | Editor: Fery Laskari
PLN
Istimewa 
Istimewa
Istimewa (PLN)

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Penjabat (PJ) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Dr Ir Ridwan Djamaludin, MSc meninjau langsung kesiapan pasokan listrik jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Control Room Center PLN Bangka Belitung.

Kunjungan ini langsung disambut General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung (PLN UIW Babel), Ajrun Karim berserta jajarannya. Ajrun memastikan PLN siap menghadirkan listrik yang andal dan aman untuk memenuhi kebutuhan pelanggan selama ibadah Natal dan tahun baru.

PJ Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dr Ir Ridwan Djamaludin, MSc menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat mengapresiasi kesiapsiagaan PLN dalam mengawal kepentingan vital terutama suplay listrik ke masyarakat agar tetap aman tanpa padam selama perayaan Natal dan tahun baru 2023.

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada PLN dengan persiapan yang matang dan baik dalam mengamankan pasokan listrik agar tetap menyala dan aman selama momen istimewa Natal dan tahun baru di Babel”, ucap Ridwan.

Ridwan juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran direksi PLN Pusat melalui zoom meeting saat kunjungannya.

“Alhamdulillah PLN Babel sudah banyak menyiapkan infrastruktur dalam mengamankan kelistrikan secara baik sehingga saya sudah tenang. Dengan Digitalisasi yang dibangun PLN dalam kesiapsiagaan saat ini dapat membantu Pemerintah Provinsi dalam menjaga ketenangan selama perayaan hari penting ini,” tambah Ridwan.

“Pemerintah Provinsi juga mengapresiasi kehadiran dan kesiapan posko mudik PLN di pelabuhan penyeberangan. Fasilitas ini menambah ketenangan para pemudik dan selama liburan anak sekolah. PLN menyiapkan free charging, minuman hangat kopi dan teh serta tempat beristirahat,” ujar Ridwan, kagum.

Sementara itu Ajrun Karim selaku General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung ( PLN Babel) menyampaikan dari sisi pembangkit, transmisi dan distribusi, dapat kami pantau melalui Bangka Control Center (BCC) dan memastikan seluruh aset kelistrikan dalam kondisi prima. Selain itu PLN juga menerapkan sistem pengamanan berlapis seperti pengalihan arus listrik otomatis jika terjadi gangguan di titik tertentu.

"Bangka Control Centre (BCC) ini adalah suatu posko utama yang mengatur fungsi semua kinerja pembangkitan dan pengaturan beban di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait dengan sistem kelistrikannya dapat kami pantau di room center ini. Kami pastikan sistem listrik benar-benar di jaga agar perayaan Natal dan ibadah di gereja serta nantinya perayaan tahun baru bisa berjalan tanpa adanya gangguan listrik," ujar Ajrun saat peninjauan kesiapan listrik.

“Selain di posko utama ini, PLN telah mengerahkan personel sebanyak 773 orang personel yang tersebar di 61 posko, dengan rincian 37 posko siaga di Pulau Bangka, jumlah personel 514 orang.  Sedangkan 24 posko siaga di Pulau Belitung, dengan jumlah personel 259 orang," jelas Ajrun.

Kondisi kelistrikan saat ini juga jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Saat ini semua pembangkit dalam kondisi prima dan pasokan energi primer juga aman, ditambah dengan masuknya kabel laut Sumatera-Bangka.

"Kami membangun digitalisasi tata kelola pembangkit kami, transmisi, distribusi, sampai layanan pelanggan. Sistem kelistrikan PLN tahun ini dalam keandalan terbaik sepanjang sejarah PLN," tambah Ajrun. (Adv)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved