Breaking News:

ASN IAIN SAS Babel Ikuti CAT Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama

Sebanyak 118 Aparatur Sipil Negara (ASN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
Pelaksanaan Computer Assist Test Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama Tahap I, di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung, Selasa (27/12/2022) 
BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Sebanyak 118  Aparatur Sipil Negara (ASN) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) sukses laksanakan Computer Assist Test (CAT) Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB) Tahap I. 
Pelaksanaan CAT IPMB berlangsung hari ini, Selasa (27/12) di Aula Gedung Terpadu IAIN SAS Bangka Belitung yang dibagi dalam dua sesi. 
Untuk sesi pertama dilaksanakan pukul 8.00-9.30 wib dan sesi kedua pada Pukul 10.00-10.30 WIB.
Hal ini sesuai  instruksi yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama RI bahwa setiap ASN Kementerian Agama wajib mengikuti CAT IPMB yang dilakukan serentak sesuai Titik Lokasi (Tilok) masing-masing ASN. 
Survei ini bertujuan untuk mendukung pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional 2020-2024 dan Rencana Strategis Kementerian Agama. 
Survei juga sebagai upaya mewujudkan sumber daya manusia aparatur yang profesional dan moderat.
Berkaitan tes IPMB, Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas melalui video sambutannya, mengatakan bahwa pelaksanaan CAT IPMB ini wajib diikuti seluruh ASN Kemenag RI yang bertujuan untuk mengetahui Indeks Profesional Moderasi Beragama yang akan muncul di profil ASN Kementrian Agama. 
Selain itu juga diharapkan agar ASN Kemenag RI bisa menjadi penggerak Moderasi Beragama di Indonesia.
Ketua Panitia Pelaksana CAT IPMB Tilok IAIN SAS Bangka Belitung Dr Masmuni Mahatma, MAg sekaligus Ketua Rumah Moderasi Beragama IAIN SAS Babel mengatakan pelaksanaan CAT di IAIN SAS Bangka Belitung berjalan secara baik dan tertib.
Tidak ada kendala berarti yang ditemukan selama proses ujian berlangsung. Panitia dengan sigap mempersiapkan segala kebutuhan pelaksanaan test ini mulai dari simulasi hingga pelaksaaan hari ini. 
"Peserta kita sangat antusias melaksanakan CAT IPMB. Ini sangat membantu dalam menunjang profesionalisme dan memompa internalisasi moderasi beragama bagi ASN di satker kita," ucapnya. 
Kepala Biro AUAK IAIN SAS Babel Drs H Eramli Jantan Abdullah MM yang juga hadir dalam kegiatan tersebut turut memberikan komentar terkait pelaksanaan kegiatan ini. 
“Alhamdulillah, pelaksanaan CAT Profesionalisme dan Moderasi Beragama bagi ASN di lingkungan IAIN SAS Babel sudah berjalan lancar sebagaimana diharapkan. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran pemetaan ASN Kemenag yang profesionalisme dan mampu memahami serta menerapkan moderasi beragama sebagai ujung tombak dalam melayani masyarakat,” ujarnya. (*)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved