Breaking News:

Dema Fakultas Tarbiyah IAIN SAS Babel Kembali Adakan Kegiatan Latihan Kepemimpinan

Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: Fery Laskari
IAIN SAS Babel
IST/Dokumentasi IAIN SAS Babel 
BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Bangka Belitung (Babel) kembali mengadakan kegiatan Latihan Kepemimpinan. 
Latihan Kepemimpinan kali ini tercatat sebagai kegiatan Latihan kepemimpinan yang ke-2 kalinya yang dilaksanakan di lingkup fakultas tarbiyah.  Kegiatan berlangsung pada Hari Sabtu (24/12/2022) dan Minggu (25/12/2022).
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN SAS Bangka Belitung Dr Irawan, MSi yang mengalungkan tanda peserta sebagai simbolis telah diresmikan nya kegiatan ini. 
Kegiatan Latihan kepemimpinan ini diikuti oleh para mahasiswa baru dari masing-masing program studi yang ada di Fakultas tarbiyah.
Arman Hidayat selaku Ketua Dema Fakultas Tarbiyah mengatakan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu menjadi upaya untuk melatih dan membentuk kepemimpinan pada diri mahasiswa. 
"Diadakannya kegiatan ini merupakan upaya Dema Fakultas Tarbiyah memberikan ruang bagi mahasiswa khususnya di fakultas tarbiyah untuk melatih dan membentuk kepemimpinan pada diri mereka, sehingga kedepannya diharapkan terciptanya pemimpin-pemimpin yang berkualitas terkhusus dilingkup Fakultas Tarbiyah dan lebih-lebih pemimpin bangsa ini," ujarnya.
Eli mustika selaku ketua pelaksana dalam kegiatan ini Kepemimpinan memang bukan hanya tentang gelar atau sebutan. Kepemimpinan adalah tentang dampak, pengaruh, dan inspirasi.
Dalam kegiatan ini juga hadir para narasumber diantaranya Yuda Pratama SPd yang merupakan duta bahasa nasional dan juga mantan Wakil Ketua Dema Fakultas Tarbiyah Periode 2019, Amsori, MPd selaku Ketua Kipan Provinsi Bangka Belitung, Ketua BKPRMI Kabupaten Bangka Hari Subari, SP, MSi, Muhammad Arinda Unigraha, SPi yang merupakan founder Becak Babel dan beberapa narasumber lainnya.
Kegiatan ini diharapkan mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang berkualitas yang punya idealisme yang tinggi dan tidak mudah didoktrinasi. (*)
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved