Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Serahkan Berkas Pendukung ke KPU, Tellie Pastikan Diri Siap Maju Jadi Anggota DPD RI

Setelah absen pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPR RI) periode 2019-2024, Tellie Gozelie menyatakan

Penulis: Cepi Marlianto | Editor: Iwan Satriawan
Bangkapos.com/Cepi Marlianto
Tellie Gozelie diwakili Sugianto saat menyerahkan berkas dukungan minimal pemilih dan sebaran bakal calon anggota DPD RI kepada Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Davitri di kantor KPU Bangka Belitung, Rabu (28/12/2022) siang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA – Setelah absen pada pemilihan anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI) periode 2019-2024, Tellie Gozelie menyatakan diri siap maju sebagai calon anggota DPD RI pada tahun 2024 mendatang.

Hal itu setelah Tellie menyerahkan berkas dukungan minimal pemilih dan sebaran bakal calon anggota DPD RI di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Penyerahan tersebut dilakukan Tellie melalui Sugianto kepada Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Davitri, Rabu (28/12/2022) siang.

Penyerahan berkas itu disaksikan langsung oleh Komisioner KPU dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sugianto mengatakan, penyerahan berkas ini sebagai bukti bahwa Tellie menyatakan siap maju menjadi anggota DPD RI dalam kontestasi politik pada 2024 mendatang.

Sembari terus melengkapi beberapa berkas yang belum lengkap serta menunggu peraturan dari KPU RI untuk tahapan selanjutnya.

“Jadi selanjutnya kita akan melengkapi berkas dan mengikuti tahapan-tahapan aturan yang diterbitkan dari KPU RI,” kata dia kepada Bangkapos.com usai penyerahan.

Sugianto menyebut, berbagai persyaratan dan berkas pendukung memang sudah pihaknya serahkan hari ini. Terutama untuk berkas dukungan minimal pemilih dan sebaran bakal calon anggota DPD RI. Semua berkas sudah diterima secara resmi oleh KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Beruntungnya, kedua persyaratan itu telah terpenuhi. Tinggal menunggu peraturan lanjutan dari KPU RI bagaimana prosedur pendaftaran dan lain sebagainya pada tahun 2023 mendatang.

“Untuk berkas persyaratan dukungan minimal pemilih bakal calon anggota dari pak Tellie sendiri Alhamdulillah itu sudah terpenuhi,” jelas Sugianto.

Pria yang kerap disapa Toto ini berujar, Tellie sendiri memang sempat istirahat selama satu periode di DPD RI. Akan tetapi, Tellie dipastikan masih aktif di Majelis Permusyawaratan Rakyat atau MPR RI.

Di sana Tellie menempati posisi sebagai Komisi Kajian Ketatanegaraan. Maka dari itu, Tellie dipastikan kembali bertarung dalam Pemilihan DPD RI. Sebab, ia merasa terpanggil untuk mengabdikan diri ke daerah tempat kelahiran, terutama Kabupaten Belitung.

“Memang satu periode beliau (Tellie) istirahat, tidak di DPD RI tapi untuk saat ini Pak Tellie masih menjabat di MPR RI,” ucapnya.

Oleh karena itu kata Toto, pihaknya sendiri optimis pada 2024 mendatang Tellie kembali terpilih menjadi anggota senator asal Kepulauan Bangka Belitung. Melalui cara ini, Tellie ingin mengabdikan dirinya untuk dapat berkontribusi membangun daerah.

Halaman
12
Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved