Breaking News:

Bangka Belitung Memilih

Empat Petahana DPD RI Dapil Bangka Belitung Serahkan Berkas Dukungan Minimal ke KPU Babel

Ketua KPU Babel, Davitri, mengatakan, empat orang incumbent (petahana) yang sampai saat ini masih menduduki kursi DPD RI Dapil Babel.

Editor: Novita
Bangkapos.com/Sepri
Ketua KPU Babel, Davitri, menerima berkas pencalonan anggota DPD RI, Kamis (29/12/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pendaftaran bakal calon (bacalon) anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia ( DPD RI) untuk daerah pemilihan (dapil) akan ditutup pada Kamis (29/12/2022) pukul 23.59.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Bangka Belitung ( KPU Bangka Belitung), Davitri menyampaikan, selama pendaftaran bacalon anggota DPD RI Dapil Babel dibuka sejak tanggal 16-29 Desember 2022, pendaftar yang mengambil akun silon (sistem informasi pencalonan) sebanyak 19 orang.

Namun sejauh ini, dikatakan Davitri, hanya ada 11 orang saja yang sampai saat ini telah melengkapi berkas syarat dukungan minimal untuk bacalon DPD RI Dapil Babel.

"Syarat dukungan minimal untuk bacalon DPD RI Dapil Babel sebanyak 1.000 KTP tersebar di empat kabupaten kota di Bangka Belitung," kata Davitri kepada Bangkapos.com, Kamis (29/12/2022).

Davitri mengatakan, empat orang incumbent (petahana) yang sampai saat ini masih menduduki kursi DPD RI Dapil Babel, semuanya sudah melengkapi berkas minimal dukungan kepada KPU Babel.

"Darmansyah Husein, Zuhri Syazali, Alexander Fransiscus dan Herry Erfian sudah melengkapi berkas semuanya," sebutnya.

Adapun tahapan selanjutnya adalah melakukan verifikasi administrasi dan faktual untuk memutuskan apakah bacalon memenuhi syarat atau tidak sebagai calon DPD RI.

"Secara otomatis kalau dia mencukupi syarat, akan kita keluarkan tanda terima dan berita acara penerimaan," kata Davitri.

Sejauh ini, pendaftaran bacalon DPD RI di KPU Babel tidak ada kendala termasuk persoalan sistem pencalonan (silon) yang digunakan oleh bacalon.

Nama-nama yang sudah mengambil akun silon untuk pencalonan DPD RI:

1. Alexander Fransiscus
2. Bahar Buasan
3. Bambang Dwi Hartono
4. Darmansyah Husein
5. Darwis
6. Dedy Yulianto
7. Dinda Rembulan
8. Eka Mulya Putra
9. Fadjar Fairy Rusni
10. Hendra Apollo
11. Herry Erfian
12. Junaidi Abdillah
13. Justiar Noer
14. Marbawi
15. Rusdiyanto
16. Sulianto entong
17. Tellie Gozelie
18. Yus Derahman
19. Zuhri M Syazali

Sejauh ini, sebanyak 14 orang yang sudah melengkapi berkas syarat dukungan minimal yakni Darwis, Eka Mulya Putra, Herry Erfian, Zuhri Syazali, Bahar Buasan, Justiar Noer, Darmansyah, Tellie, Yus Derahman, Bambang Dwi Hartono, Alexander Fransiscus, Fajar Fairy, Sulianto Entong, dan Hendra Apollo.

( Bangkapos.com/Sepri)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved