Breaking News:

Bangka Tengah Memilih

30 Anggota PPK Bangka Tengah Dilantik, Kini Sudah Mulai Bisa Bekerja dan Terima Honorarium

Sebanyak 30 anggota PPK terpilih yang dilantik, masing-masing 5 orang ditempatkan di 6 kecamatan di Bangka Tengah.

Penulis: Arya Bima Mahendra | Editor: Novita
Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra
Anggota PPK Bangka Tengah yang baru dilantik berfoto bersama tamu undangan di Hotel Santika, Pangkalanbaru, Rabu (4/1/2022). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Mengenakan setelan kemeja putih lengkap dengan dasi hitam, sebanyak 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK) di Bangka Tengah dilantik pada Rabu (4/1/2022), di Hotel Santika, Pangkalanbaru.

Anggota PPK yang dilantik sudah mulai bisa bekerja dan mendapatkan honorarium (gaji).

Pelantikan itu dilakukan oleh Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi dan dihadiri sejumlah tamu undangan Forkopimda Bateng dan masih banyak lagi.

Komisioner KPU Bangka Tengah, Hendra Sinaga menjelaskan, pelantikan anggota PPK yang terpilih dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

Sebanyak 30 anggota PPK terpilih yang dilantik, masing-masing 5 orang ditempatkan di 6 kecamatan di Bangka Tengah.

"Setelah dilantik, para anggota PPK akan diberikan pembekalan dan arahan terkait apa yang harus dikerjakan ke depannya," ungkap Hendra.

Dia meminta agar para anggota PPK tetap menjaga hubungan baik dengan stakeholder yang ada di tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Menurutnya, hal itu perlu dilakukan untuk penguatan kelembagaan dan harmonisasi hubungan yang baik secara internal maupun eksternal.

"Pemberian arahan dan pembekalan sangatlah penting. Jadi mulai hari ini, hal itupun sudah bisa dilakukan," tuturnya.

Untuk sementara, kata Hendra, anggota PPK yang baru saja dilantik akan diberikan tugas untuk membantu proses pembentukan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

"Jadi nanti akan ada tes tertulis calon anggota PPS di semua kecamatan, dengan meminjam gedung-gedung sekolah. Mungkin nanti para anggota PPK ini bisa membantu perihal koordinasi peminjamannya," terangnya.

Ditanya mengenai adanya anggota PPK yang masih terikat pekerjaan di suatu instansi, Hendra meminta yang bersangkutan agar pandai-pandai mengatur waktu dan bersikap profesional.

"Waktunya kerja ya harus kerja. Karena timeline pekerjaan di KPU harus tepat waktu. Selain itu, yang paling penting adalah harus berintegritas, jujur dan adil," tegasnya.

Kemudian, pihaknya pun tidak akan segan-segan menindak dan memberikan sanksi apabila ada anggota PPK yang kedapatan menyalahi aturan.

"Jaga nama baik KPU sebagai penyelenggaran pemilu. Anggota PPK harus tahu aturan mendasar sebagai pedoman dalam menjalankan tugasnya," tegasnya lagi. ( Bangkapos.com/Arya Bima Mahendra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved