Breaking News:

Berita Sungailiat

40 Anggota PPK se Kabupaten Bangka Dilantik, Sekretariat Menumpang di Kantor Kecamatan

Kami harapkan teman-teman yang sudah dilantik ini bisa melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas serta selalu menjaga netralitas

Penulis: edwardi | Editor: Iwan Satriawan
Bangkapos.com/edwardi
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka melakukan pelantikan dan bimbingan teknis terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Bangka dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di Hotel Novilla Sungailiat, Rabu (04/01/2023).  

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka melakukan pelantikan dan bimbingan teknis terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Bangka dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di Hotel Novilla Sungailiat, Rabu (04/01/2023).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Bangka Syahbudin, unsur Forkopimda Bangka, Ketua KPU Babel, anggota KPU Bangka, Ketua Bawaslu Bangka, para camat se Kabupaten Bangka dan tamu undangan lainnya.

Jumlah anggota PPK yang dilantik sebanyak 40 orang, di mana ada 8 kecamatan dan masing-masing sebanyak 5 orang anggota PPK.

Ketua KPU Kabupaten Bangka, M Hasan mengatakan dengan pelantikan ini maka para anggota PPK se Kabupaten Bangka sudah dinyatakan sah untuk melakukan tugas penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024 di tingkat kecamatan yang akan datang.

"Kami harapkan teman-teman yang sudah dilantik ini bisa melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan integritas serta selalu menjaga netralitas," kata Hasan 

Diungkapkannya, proses seleksi calon anggota PPK ini sudah dilaksanakan selama 2 bulan, di mulai dari seleksi administrasi yang diikuti sekitar 400 orang.  

"Sedangkan peserta yang lulus berkas administrasi sebanyak 258 orang, kemudian dilakukan tes tertulis berbasis komputer atau CAT selama dua hari di Kampus Polman Babel untuk diambil sebanyak 15 orang, lalu dilakukan tes wawancara selama untuk mendapatkan 5 orang tiap kecamatan yang terbaik," jelas Hasan.

Diharapkannya setelah pelantikan ini para anggota PPK yang sudah dilantik untuk melakukan rapat pleno guna memilih ketua terpilih.

"Pesan kami agar terus menjaga kekompakan dan kebersamaan terutama dengan pihak  kecamatan, karena untuk Sekretariat PPK ini menumpang di Kantor Kecamatan setempat, jadi kami mohon kepada pak camat untuk membantu memfasilitasi sekretariat PPK ini," harap Hasan 

(Bangkapos.com/Edwardi)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved