Breaking News:

Kemenkumham Bangka Belitung Gelar Rekonsiliasi Laporan Keuangan Tahun 2022

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Ist
Kemenkumham Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  -- Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan Rekonsiliasi Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Tahun Anggaran 2022, Rabu- Kamis (11-12/01/2023), di Balai Pengayoman Kantor Wilayah.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Muslim Alibar yang mewakili Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto.

Kepala Divisi Administrasi, Muslim meminta para operator keuangan dan BMN peserta rekonsiliasi menindaklanjuti beberapa catatan Laporan Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Babel pada tahun 2022 sehingga hasilnya akuntabel.

Pada kesempatan ini, Muslim juga mengapresiasi kinerja para operator yang telah bekerja keras sehingga Kementerian Hukum dan HAM mendapatkan Opini WTP dari BPK selama 11 tahun berturut-turut (2010-2021). 

Muslim juga berterimakasih karena penyerapan anggaran Kanwil Kemenkumham Babel tahun 2022 sebesar 99,21 persen, menempati peringkat ketiga dari 33 Kanwil Kemenkumham di seluruh Indonesia.

Kepala Subbagian Keuangan dan BMN, Edi Kurniawan berpesan kepada seluruh operator agar dapat menyajikan laporan keuangan sesuai dengan kaidah Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP). "Dengan adanya kegiatan rekonsiliasi ini diharapkan dapat tersusunnya laporan keuangan yang akurat, transparan dan akuntabel," pungkas Edi.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengatakan bahwa pada bulan November tahun 2022 lalu Kanwil Kemenkumham Babel berhasil meraih Peringkat I Kantor Wilayah Berkinerja Terbaik Tahun Anggaran 2021 dengan Klasifikasi Wilayah Kerja Tipe C. Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly pada kegiatan Pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2022 dan Penyusunan Target Kinerja Tahun 2023 di Hotel Grand Mercure Jakarta. Untuk itu, Kakanwil Harun meminta jajarannnya agar terus meningkatkan kinerja pelaksanaan anggaran.

Turut hadir pada kegiatan ini Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Eva Gantini, Kepala Bagian Umum, Zumadi, para Pejabat Struktural, para Kepala Unit Pelaksana Teknis, serta para pendamping dari Inspektorat Jenderal, Ditjen Imigrasi, serta para operator.

Sementara hadir secara virtual pendamping dari Biro BMN Sekretaris Jenderal, Biro Keuangan Sekretaris Jenderal, dan Ditjen Pemasyarakatan.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved