Breaking News:

Advertorial

Kepala BNNP dan Ka BINDA Bangka Belitung Sambangi Kanwil Kemenkumham, Ada Apa ?

BNNP, sinergi BNNP dengan kanwil kemenkumham terkait Lapas Bersih dari Narkoba

Penulis: Iklan Bangkapos | Editor: nurhayati
Ist
Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung Brigjen Pol M.Z Muttaqien, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah ( BINDA ) Bangka Belitung, Imam Santoso, Jumat (20/1/2023) pagi saat berkunjung ke Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bangka Belitung Brigjen Pol M.Z Muttaqien, Kepala Badan Intelijen Negara Daerah ( BINDA ) Bangka Belitung, Imam Santoso, Jumat (20/1/2023) pagi sambangi Kanwil Kemenkumham Bangka Belitung.

Kedatangan keduanya sebagai narasumber dalam kegiatan konsultasi teknis pembentukan dan tusi anggota unit intelijen pemasyarakatan.

Peserta kegiatan ini adalah para kalapas, ka rutan, ka bapas dan ka rupbasan serta para pejabat pemasyarakatan yg terkait masalah keamanan jajaran Kemenkumham Bangka Belitung

Hal tersebut disampaikan Kakanwil Kemenkumham Bangka Belitung, Harun Sulianto .

Ketika jadi narasumber ka BNNP M.Z Muttaqien menjelaskan tentang tugas dan fungsi BNNP, sinergi BNNP dengan kanwil kemenkumham terkait Lapas Bersih dari Narkoba (Lapas Bersinar), serta perlunya upaya deteksi dini , dan Kiat Pemberantasan Narkoba di dalam Lapas.

Sementara itu Kepala BINDA BangkaBelitung Imam Santoso, menyampaikan paparan tentang peran strategis lembaga intelijen negara

Ia juga menjelaskan sekilas tentang penyelidikan, pengamanan dan penggalangan sebagai bagian dari kegiatan intelejen .

bertindak sebagai narasumber lainnya adalah Kabid Brantas BNNP Bangka Belitung, Kombes Pol Dinar Widarko yang menjelaskan teknis mengungkap jaringan narkoba. Sedangkan Kabag Opsin BINDA Bangka Belitung, Asep Sujana menjelaskan mengenai teknik-teknik yang digunakan dalam intelijen.

Kakanwil Kemenkumham Bangka Belitung Harun Sulianto menyampaikan terima kasih kepada Ka BNNP dan KABINDA Bangka Belitung atas sinergi yang telah baik selama ini.

Menurut Harun, pihaknya terus bersinergi dengan aparat penegak hukum dalam pemberantasan peredaran gelap narkotika di lapas/rutan.

Selain itu juga lakukan deteksi dini untuk cegah gangguan kamtib, serta lakukan upaya rehabilitasi terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan perkara narkotika .

Hadir dalam kegiatan tsb kadiv Pemasyarakatan Sahata Marlen Situngkir dan Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI, Divisi Pemasyarakatan Andi Yudho Sutijono.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved