Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Bupati Bangka Selatan Ingin Simpang Lima Toboali jadi Pusat Masyarakat dan Pelaku UMKM

Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid, inginkan Simpang Lima Toboali menjadi pusat tempat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Penulis: Adi Saputra | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Adi Saputra
Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid, inginkan Simpang Lima Toboali menjadi pusat tempat pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah ( UMKM).

Simpang Lima Toboali, selain menjadi pusat keramaian masyarakat ataupun icon wajah Kota Toboali Kabupaten Basel yang baru saja diresmikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan. 

Baca juga: Pemprov dan Pemkot Samakan Pandangan Atasi Banjir di Pangkalpinang, Ini Langkah yang Dilakukan

Baca juga: BPJ Sebut Komisi VII DPR RI Tolak Wacana Stop Ekspor Timah, Usulkan Audit Ulang Produk Smelter Timah

Menurut Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, dengan adanya wajah Kota Toboali ini bisa menjadi tempat segala-galanya kegiatan masyarakat termasuk pelaku UMKM.

"Lokasi Simpang Lima ini kan kita lihat lebih strategis, bisa membantu para pelaku UMKM untuk berjualan dan meningkatkan omset pendapatan mereka karena banyak masyarakat yang berkumpul disana setiap saat," jelas Riza Herdavid, Senin (23/01/2023) kepada Bangkapos.com.

"Mereka bisa memanfaatkan lokasi disana, akan tetapi harus tertata sesuai dengan penataan wajah Kota Toboali yang sedang dilaksanan oleh Pemkab Basel," katanya.

Menurut Riza, Pemkab akan menyiapkan lokasi parkir kenadraan yang lebih strategis agar mempermudah masyarakat untuk berkunjung ke Simpang Lima Toboali nanti.

"Iya kita lakukan secara bertahaplah, tidak bisa dilakukan sekaligus karena kita melakukan pembenahan wajah Kota ini lumayan banyak mengeluarkan anggaran," ungkap Riza.

Untuk itu, Pemkab Bangka Selatam, akan terus melakukan pembenahan hingga penataan Kabupaten Bangka Selatan agar ada kemajuan semasa kepemimpinan Riza-Debby.

Terutama di tahun 2022 lalu, Pemkab Selatan telah mengelontorkan anggaran yang lumayan besar untuk kemajuan Kabupaten Bangka Selatan dan sekitarnya.

"Setiap tahun kita harus ada perubahan, karena masyarakat bisa menilai kinerja kami selama ini dan bisa kita lihat hasil yang kami kerjakan selama ini," ungkapnya.

Selain itu Riza menerangkan, di tahun 2023 ini Pemkab Bangka Selatan mendapat Dana Insentif Daerah (DID) untuk pembangunan Pasar Rakyat Toboali dan harus selesai di tahun 2023 serta harus sesuai rencana.

"Alhamdulillah berkat kunjungan Bapak Presiden Joko Widodo kemarin, beliau kucurkan dana senilai kurang lebih Rp27 miliar untuk membangun Pasar Rakyat Toboali," terang Riza.

"Mudah-mudahan pembangunan Pasar Rakyat Toboali, akan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat terutama para pedagang," harapnya. 

Baca juga: Banjir Rob Bikin Sungai Rangkui Pangkalpinang Meluap, Rumah Warga dan Jalan Setapak Tergenang Air

Baca juga: Ketua KPU Bangka Belitung Sebut Mantan Napi Bisa Daftar Caleg Asalkan Penuhi Syarat Tambahan

Lebih Lanjut Riza meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan, untuk menjaga dan merawat fasilitas umum yang sudah dibangun pemerintah supaya tidak dirusak ataupun dihancurkan.

"Saya harap kita jaga dan rawat bersama-sama apa yang sudah dibangun oleh pemerintah, kalau bukan kita siapa lagi yang akan melakukan itu semua karena akan memberikan manfaat yang sangat luar biasa," imbau Riza Herdavid. ( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved