Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Cuaca Buruk, Nelayan Diminta Waspada dan Berhati-hati Ketika Melakukan Aktivitas di Laut  

Kepala Satuan Kepolisian Perairan Polres Bangka Selatan (Basel) AKP Amri, meminta masyarakat, khususnya kalangan nelayan agar waspada.

Penulis: Adi Saputra | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Kasatpolair Polres Bangka Selatan AKP Amri, Selasa (24/01/2023). (Bangkapos.com/Adi Saputra) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kepala Satuan Kepolisian Perairan (Kasat Satpolair) Polres Bangka Selatan (Basel) AKP Amri, meminta masyarakat, khususnya kalangan nelayan agar tetap waspada dan berhati-hati ketika melakukan aktivitas di laut.

"Saya selaku Kasatpolairud Polres Basel, meminta kepada seluruh masyarakat khususnya nelayan untuk tetap waspada dan berhati-hati ketika melakukan aktivitas di luat," kata Kasat Polair POlres Basel, AKP Amri mewakili Kapolres Basel AKBP Joko Isnawan, Selasa (24/1/2023).

"Apalagi kondisi cuaca saat ini sedang tidak stabil, jadi kami selalu mengingatkan masyarakat khususnya nelayan di Kabupaten Basel," tambahnya.

Mantan Kapolsek Gerunggang ini menyebutkan, pihaknya selalu melakukan sosialisasi ataupun imbauan kepada masyarakat hingga nelayan Kabupaten Basel.

Imbauan diberikan, terutama agar selalu menjalin komunikasi antar nelayan, ketika melakukan aktivitas di laut agar dapat saling memberikan informasi.

"Iya kami minta setiap nelayan untuk tetap jalin komunikasi terus, apalagi dengan adanya komunikasi mereka bisa saling menginformasikan ketika terjadi sesuatu hal dilaut," imbaunya.

Kasat memastikan Tim Satpolairud Polres Basel telah turun langsung ke masyarakat pesisir terutama untuk memberikan penjelasan terkait keselamatan kerja bagi nelayan.

"Tetap kita ada turunkan anggota langsung ke masyarakat, tujuannya agar mereka memberikan pemahaman kepada nelayan agar menjaga keselamatan kerja mereka. Kami tak henti-henti melakukan pemantauan dan imbauan terhadap nelayan dan masyarakat pesisir, ketika mereka berada dilaut untuk tetap waspada dan hati-hati karena jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," katanya.

Pada akhirnya Kasat berharap, seiring adanya imbauan dan sosialisasi kepada nelayan dan masyarakat pesisir dapat memberikan manfaat kepada mereka demi keselamatan bersama.

"Semoga dengan adanya kami turun memberikan sosialisasi dan himbauan kepada mereka, dapat memberikan manfaat karena demi keselamatan bersama terutama nelayan," harapnya.

Selain itu ia juga meminta kepada nelayan maupun masyarakat untuk tetap melaksanakan ibadah dan berdoa sebelum melaksanakan aktivitas.

"Kami selalu ingatkan dan meminta kepada seluruh nelayan dan masyarakat untuk tetap melaksanakan ibadah dan berdoa, sebelum melaksanakan tugas dimana pun berada," katanya. ( Bangkapos.com/Adi Saputra)

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved