Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Universitas Anak Bangsa Pangkalpinang Diresmikan, Hadirkan Tiga Fakultas dan Tujuh Prodi

Gedung utama Universitas Anak Bangsa (UNABA) Pangkalpinang diresmikan, Selasa (24/1/2023).

Penulis: Sela Agustika | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Sela Agustika
Simbolis Grand Launcing Universitas Anak Bangsa (UNABA) yang turut dimeriahkan dengan penandatangan SK dan penyerahan SK rektor, penyerahan cinderamata, pemotongan tumpeng, pelepasan balon, dan lainnya Selasa (24/1/2023) Kampus UNABA. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA  -- Gedung utama Universitas Anak Bangsa (UNABA) Pangkalpinang diresmikan, Selasa (24/1/2023).

Kampus yang dulunya dikenal Stikes Abdi Nusa Pangkalpinang kini resmi dikukuhkan menjadi Universitas Anak Bangsa (UNABA) pada 11 Januari oleh Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia.

Keberadaan Universitas ini turut menghadirkan tiga fakultas yang terdiri dari tujuh program studi diantaranya Fakultas Kesehatan yakni terdiri dari jurusan Kesehatan Masyarakat (S1), Managemen Layanan Rumah Sakit (D3), dan Administrasi Rumah Sakit (S1).

Fakultas Psiokologi dan Sains terdiri dari jurusan Psikologi dan Sistem Informasi, serta Fakultas Ekonomi yant terdiri dari jurusan Managemen dan Akuntasi.

Grand Launching kampus menyungsung tema Sehat, Inovatif, dan prestasi bersama UNABA turut dihadiri langsung Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, Ketua Yayasan Abdi Nusa Pangkalpinang, Misyati Asmaruddin,  Rektor terpilih UNABA, Walikota Pangkalpinang, Rektor UBB, Forkopimda, dan tamu undangan lainnya.

Prosesi persemian turut dimeriahkan dengan penandatangan SK dan penyerahan SK rektor, penyerahan cinderamata, pemotongan tumpeng, pelepasan balon, penandatangan prasasti, pemutaran video, dan berbagai rangkaian kegiatab lainnya.

Simbolis Grand Launcing Universitas Anak Bangsa (UNABA) yang turut dimeriahkan dengan penandatangan SK dan penyerahan SK rektor, penyerahan cinderamata, pemotongan tumpeng, pelepasan balon, dan lainnya Selasa (24/1/2023) Kampus UNABA.
Simbolis Grand Launcing Universitas Anak Bangsa (UNABA) yang turut dimeriahkan dengan penandatangan SK dan penyerahan SK rektor, penyerahan cinderamata, pemotongan tumpeng, pelepasan balon, dan lainnya Selasa (24/1/2023) Kampus UNABA. (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Ketua Yayasan Abdi Nusa Pangkalpinang, Misyati Asmaruddin berharap dengan semakin naik levelnya Stikes Abdi Nusa menjadi UNABA bisa terus berinovsasi dalam meningkatkan pendidikan, sumber daya manusia (SDM), dan lainnya menjadi lebih baik.

"Kehadiran kampus ini tidak perlu jauh-jauh keluar kota karena sudah ada prodi yang di tempat lain tidak ada seperti prodi Psikologi yanh menajdi unggulan, dan kita berharao semakin banyak yang kuliah dengan target bisa terisi 80 siswa perprodi,"

Ia menyebutkan pihaknya juga turut sosialisasi dan promosi keberadaan kampus UNABA, khususnya merubah pola pikir lebih baik melalui pendidikan.

"Sebelumnya banyak masyarakat daerah yang belum paham kuliah itu apa, dan di sini kita akan sosialisasi langsung ke desa-desa supaya mainset berubah karena melalui sekolah kita harapkan mereka juga bisa bekerja lebih baik," ungkapnya.

Rektor UNABA, Ir H. Mangku Alam Asmaruddin yang turut terpilih siap memberikan kinerja terbaik selama lima tahun kedepan.

Ia juga meminta dukungan kepada pemerintah dan kementrian terkait agar bisa terus berinovasi dan memajukan UNABA lebih baik.

"Kita akam terus sosialisasi dan berinovasi agar bisa menjadikan kampus UNABA bisa lebih baik, dengan menciptakan SDM yang baik," ucap Mangku.

Simbolis Grand Launcing Universitas Anak Bangsa (UNABA) yang turut dimeriahkan dengan penandatangan SK dan penyerahan SK rektor, penyerahan cinderamata, pemotongan tumpeng, pelepasan balon, dan lainnya Selasa (24/1/2023) Kampus UNABA
Simbolis Grand Launcing Universitas Anak Bangsa (UNABA) yang turut dimeriahkan dengan penandatangan SK dan penyerahan SK rektor, penyerahan cinderamata, pemotongan tumpeng, pelepasan balon, dan lainnya Selasa (24/1/2023) Kampus UNABA (Bangkapos.com/Sela Agustika)

Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar berpesan dengan kehadiran UNABA bisa memberikan peluang dalam mewujudkan cita-cita nasional mensejahteraakan umat Bangsa.

"Unaba menjadi universitas pertama di Pangkalpinang kita berharap ini menjadi wadah untuk meningkatkan SDM dan turut serta mensejahterakan masyarakat," ucapnya.

Bangkapos.com/Sela Agustika

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved