Breaking News:

Human Interest Story

Akademisi Universitas Bangka Belitung Bangga, Miliki Rektor dengan Gelar Profesor

Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Prof Dr Ibrahim MSi, dinobatkan menjadi guru besar pertama di Kampus tersebut.

Penulis: Rifqi Nugroho | Editor: nurhayati
istimewa
bca 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rektor Universitas Bangka Belitung (UBB) Prof Dr Ibrahim MSi, dinobatkan menjadi guru besar pertama di Kampus tersebut.

Ibrahim menerima kenaikan jabatan akademik guru besar Bidang Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) UBB, ini terhitung sejak 1 Desember 2022, dan menerima surat keputusan atas kenaikan jabatan itu pada 3 Januari 2023 lalu.

Dinobatkannya Ibrahim, menjadi guru besar pertama itu, tentunya memberikan kebanggaan bagi setiap civitas akademika Universitas Negeri di Provinsi Bangka Belitung itu.

Diantaranya Akademisi yang juga Dosen Fakultas Hukum UBB, Dwi Haryadi, mengaku ikut bangga memiliki pimpinan dengan gelar profesor.

"Pertama tentu kita sangat bangga dan turut berbahagia. Karena dengan capaian guru besar itu, apalagi beliau pimpinan kita sebagai rektor," ungkapnya kepada Bangkapos.com, Rabu (25/1/2023).

Ucapan Selamat kepada Prof Dr Ibrahim atas kenaikan jabatan akademik guru besar Bidang Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Bangka Belitung (Fisip UBB).
Ucapan Selamat kepada Prof Dr Ibrahim atas kenaikan jabatan akademik guru besar Bidang Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Bangka Belitung (Fisip UBB). (ISTIMEWA)

Selain itu, Dwi juga mengaku kagum dengan kegigihan pimpinannya yang berasal dari seorang anak kampung, tetapi berhasil mendapatkan gelar profesor.

"Tadi kita lihat bersama, bagaimana lika-liku perjuangan seorang anak kampung dari Sungai Selan, yang kini telah meraih gelar profesor. Kegigihan dan kerja kerasnya menjadi contoh buat kami semua," ungkapnya.

Dosen yang mempunyai gelar doktor (Dr) ini berharap, gelar akademik baru dari Ibrahim itu, bisa memberikan kontribusi bagi kampus maupun juga Provinsi Bangka Belitung.

"Harapannya tentu beliau akan semakin berkontribusi buat pembangunan dan kemajuan UBB, Babel dan secara nasional. Melalui ide, gagasan, dan kiprahnya yang tiada henti," harapnya. 

( Bangkapos.com/Rifqi Nugroho)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved