Breaking News:

Berita Pangkalpinang

BPBD Kota Pangkalpinang Goes to School ke Sekolah Rawan Banjir, Sosialisasikan Antisipasi Bencana 

Harapan kita jangan sampai banjir ini menggenangi sekolah juga, agar anak-anak kita masih tetap bise ke sekolah dengan aman

Penulis: Andini Dwi Hasanah | Editor: Iwan Satriawan
ist/Efran 
BPBD Kota Pangkalpinang Goes To School di Sekolah Rawan Banjir di Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang melakukan kegiatan Goes To School, Rabu (25/1/2023), dibeberapa sekolah yang memang rawan banjir di Kota Pangkalpinang.

Seperti di SDN 4 Pangkalpinang, Kelurahan Opas Indah Kecamatan Rangkui, SMP Muhammadiyah, Kecamatan Rangkui, dan beberapa sekolah lainnya dikawasan rawan banjir.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pangkalpinang Efran, menyebut, kegiatan Goes To School ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa-siswi seputar bencana khususnya bencana yang ada di Kota Pangkalpinang seperti banjir.

"Sejak pagi tadi tim kami sudah melakukan Goes To School yang juga memberikan sosialisasi kepada para peserta didik agar mereka paham akan bencana yang ada di sekitar mereka. Sehingga bisa lebih paham lagi mengenai cara menyelamatkan diri saat terjadinya bencana," ujar Efran kepada Bangkapos.com, Rabu (25/1/2023).

BPBD Goes To School dikawasan rawan banjir ini kata Efran, sebagai bentuk antisipasi agar para peserta didik juga dapat mengetahui apa-apa saja yang harus diperhatikan ketika terjadi banjir dikawasan rumah ataupun sekolah.

"Harapan kita jangan sampai banjir ini menggenangi sekolah juga, agar anak-anak kita masih tetap bise ke sekolah dengan aman. Kita melalui Goes To School ini harapnnya kawasan yang langganan banjir atau banjir rob ini bisa sama-sama mengantisipasi misalnya mulai menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan, dan banyak lagi," jelasnya.

"Kita berharap adik-adik ini bisa memahami bagaimana gambaran saat terjadi bencana, setidaknya bahaya yang mengancam saat berada di lingkungan sekolah dan upaya mitigasinya," tambahnya.

Selain itu, Efran menyebut pihaknya juga bersedia membantu pihak sekolah kalau memang sedang melakukan kegiatan gotong royong untuk membersihkan selokan atau saluran air.

"Nah yang seperti inikan juga antisipasi banjir ya, jadi mulai membersihkan selokan yang ada di sekolah, kalau butuh bantuan kami tim BPBD akan datang siap membantu," tambahnya.

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved