Breaking News:

Berita Kriminalitas

Nekat Ancam Bakar Rumah Tetangga, Pemuda di Bangka Tengah Ini Tak Berkutik saat Diringkus Polisi

Kapolsek Pangkalanbaru, Iptu Taufan Arif Nugroho mengatakan, pelaku sempat menyiram bensin dan menghempaskan baskom ke teras samping rumah korban.

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy | Editor: Novita
ISTIMEWA
Personel Polsek Pangkalanbaru saat mengamankan pelaku pengancaman, Rabu (25/1/2023). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Nekat acungkan parang dan mengancam akan membakar rumah tetangga, nasib Edi (24) justru harus berakhir di tangan personel Polsek Pangkalan Baru, Rabu (25/1/2023).

Diketahui, tindak pidana pengancaman dilakukan pada Selasa (24/1/2023) sekitar pukul 23.00 WIB, kepada korban yang merupakan tetangga pelaku di Desa Air Mesu, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Kapolsek Pangkalanbaru, Iptu Taufan Arif Nugroho mengatakan, saat kejadian, pelaku sempat menyiram bensin dan menghempaskan baskom ke teras samping rumah korban.

"Saat itu, pelapor keluar dan bertemu dengan pelaku. Kemudian pelapor menanyakan maksud dan tujuan pelaku menyiram bensin ke teras samping rumah pelapor. Kemudian pelaku mengatakan hendak membakar rumah pelapor, sambil membawa senjata tajam jenis parang," ungkap Taufan.

Perwira balok dua ini mengatakan, pelaku yang sudah terbawa emosi, sempat mengejar korban dan mengancam akan membunuh korban.

Saat dikejar, korban berhasil kembali masuk ke dalam rumah dan langsung melaporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Air Mesu tentang kejadian yang menimpanya.

Pada Rabu (25/1/2023) sekitar pukul 11.30 WIB, dipimpin langsung oleh Iptu Taufan Arif Nugroho, personel Polsek Pangkalanbaru mendatangi rumah pelaku.

Saat hendak diamankan, sempat terjadi ketegangan. Saat ditangkap, pelaku masih menggenggam erat parang miliknya.

"Pelaku sempat melakukan perlawanan, namun berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Pangkalanbaru," bebernya.

Pelaku diamankan oleh polisi beserta satu bilah parang, empat buah batu asah, satu buah gagang kayu yang telah ditancap paku, sebagai barang bukti. ( Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved