Breaking News:

Berita Bangka Barat

Pemkab Bangka Barat Siapkan Rp2,5 M Bangun Pasar Parittiga, Bong Ming Ming: Pedagang Bakal Dipindah

Pemkab Bangka Barat menyiapkan anggaran dari APBD sebesar Rp2,5 miliar untuk pembangunan Paasar Parittiga di Desa Puput.

Penulis: Yuranda | Editor: Novita
Bangkapos.com/Yuranda
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, bersama kepala OPD meninjau Pasar Parittiga di Desa Puput, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Selasa (24/1/2023). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat menyiapkan anggaran dari anggaran pendapatan belanja daerah ( APBD) sebesar Rp2,5 miliar untuk pembuatan Pasar Parittiga di Desa Puput, Kecamatan Parittiga.

Dari dana tersebut bakal digunakan untuk pembangunan fasilitas seperti WC, musala dan tempat kuliner. Sedangkan untuk penambahan meja di pasar itu sudah selesai.

Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming mengatakan, dana Rp2,5 miliar itu sudah pihaknya siapkan untuk pembuatan Pasar Parittiga. Setelah selesai pembangunan itu, para pedagang di pasar lama akan dipindahkan ke tempat baru.

"Untuk pasar lama akan kami tutup, sehingga masyarakat yang masuk hanya satu pintu. Pasar ini kami bangun semi modern karena menggunakan dana APBD," kata Bong Ming Ming, Rabu (25/1/2023).

Untuk pengembangan ke depannya, pihaknya akan membuat pasar modern.

"Kami baru bicara jangka pendek terlebih dahulu. Yang penting mereka bisa masuk dan membuat pedagang nyaman. Pembangunan pasar dan terminal serta parkir, sudah disiapkan Rp2,5 miliar," jelasnya.

Setelah Pasar Parittiga dibangun, pemerintah bisa menarik retribusi dari parkiran sehingga dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD).

"Yang jelas, pedagang bisa fokus satu titik terus bisa membuat konsumen merasa nyaman karena semua fasilitas ada," ucapnya. ( Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved