Breaking News:

Pemilu Serentak 2024

Prof Dr Ibrahim: Saya Melihat Sekarang Isu Politik Saat ini Mulai Panas

Tak lama lagi, Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 bakal digelar. Pesta demokrasi itu, termasuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Babel.

Penulis: Sela Agustika | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Dosen Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (UBB), sekaligus Rektor Universitas Bangka Belitung Prof DR Ibrahim. (Bangkapos.com/Sela Agustika) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Tak lama lagi, Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024 bakal digelar. Pesta demokrasi itu, termasuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menjadi perhatian berbagai pihak, termasuk Rektor sekaligus Dosen Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung (UBB), Prof DR Ibrahim. 

"Saya melihat sekarang isu politik saat ini mulai panas, bahkan sebelum ada calon yang dinyatakan secara permanen sebagai definitif calon, sudah muncul kondisi di mana grup WA mulai ada hujatan, pembelaan dan saya lihat politik identitas ini akan terkluster dua, yakni mereka yang menyebut nasionalis dan agamis," kata Ibrahim, Rabu, (25/1/2023).

Menurutnya dalam dunia politik elektoral, identitas menjadi atribut dalam Pemilu. Setiap orang punya dan boleh memainkan politik identitas, namun tidak boleh politisasi identitas untuk kepentingan kekuasaan jangka pendek yang menjadi musuh untuk kepentingan kursi kekuasaan.

"Silahkan berpolitik secara identitas, tapi jangan melakukan politisasi identitas untuk kepentingan kekuasanan jangka pendek," pesannya. ( Bangkapos.com/Sela Agustika)

 

 

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved