Breaking News:

Berita Bangka Barat

Residivis Narkoba Dibekuk Polisi saat Edarkan Sabu di Desa Buyan Kelumbi Tempilang

Kami mendapatkan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa ada transaksi narkoba. Kami turun langsung untuk melakukan

Penulis: Yuranda | Editor: Iwan Satriawan
ist/ Humas Polsek Tempilang
Jajaran Polres Tempilang amankan Faizal Halim alias Ical (32) warga Kelurahan Airitam, Bukit Intan, Kota Pangkalpinang di Polsek Tempilang, Rabu (25/1/2023) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Jajaran Polsek Tempilang berhasil mencokok Faizal Halim alias Ical (32) warga Kelurahan Airitam, Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Barat.

Ical ditangkap polisi bersama istri, dan temannya saat edarkan narkoba jenis sabu-sabu di Poskamling Desa Buyan Kelumbi, Tempilang, Bangka Barat, Selasa (24/1/2023).

Dari tangan Ical petugas berhasil mengamankan satu paket besar narkoba jenis sabu-sabu.

Berdasarkan catatan kepolisian, Faizal Halim alias Ical merupakan residivis kasus yang sama.

Kapolsek Tempilang, Iptu Ahmad Mukhlis, membenarkan, saat konferensi pers di Kantornya, Rabu (25/1/2023).

Kata Mukhlis, penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat, yang mengetahui adanya peredaran narkoba di wilayahnya.

"Kami mendapatkan informasi yang diperoleh dari masyarakat bahwa ada transaksi narkoba. Kami turun langsung untuk melakukan penyelidikan, dan berhasil menemukan empat orang di poskamling," kata Iptu Muhklis.

Setelah dilakukan pengejaran, dari keempat orang itu dua di antaranya kabur masuk ke dalam hutan sawit di wilayah setempat.

Sementara petugas hanya bisa mengamankan Ical dan istrinya yang baru menikah 1,5 bulan.

Setelah diamankan keduanya, pihaknya langsung melakukan penggeledahan disaksikan perangkat desa setempat dan menemukan satu paket besar narkoba jenis sabu-sabu, yang dibungkus tisu di dalam kotak rokok.

"Saat pengejaran dua orang teman melarikan diri ke kebun sawit. Berdasarkan pengakuan Ical dia tidak mengenali dua orang tersebut. Sementara itu perempuan yang diamankan merupakan istri Ical, baru menikah 1,5 bulan," ungkapnya.

Selain, satu paket besar narkoba jenis sabu-sabu dan tersangka polisi juga mengamankan barang bukti lain berupa, satu bungkus kotak rokok, satu helai tisu, dua unit handphone.

"Faizal Halim alias Ical merupakan seorang residivis kasus yang sama baru bebas dari penjara beberapa waktu lalu," ucapnya.

Guna memberantasi peredaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayah hukumnya, kepolisian dan pemerintah kecamatan bakal mengaktifkan kembali Poskamling di wilayahnya. (Bangkapos.com/Yuranda)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved