Breaking News:

Berita Bangka Selatan

Sambut HUT ke-20 Kabupaten Bangka Selatan, Sekda Pastikan Persiapan Sudah 98 Persen

Dua hari menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Bangka Selatan (Basel), berbagai persiapan dilakukan oleh pihak pemerintah daerah

Penulis: Adi Saputra | Editor: Fery Laskari
bangkapos.com
Lokasi tempat upacara HUT ke-20 Kabupaten Bangka Selatan, di Kantor Bupati Bangka Selatan, Rabu (25/01/2023) (Bangkapos.com/Adi Saputra) 

BANGKAPOS.COM , BANGKA -- Dua hari menjelang Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Bangka Selatan (Basel), berbagai persiapan dilakukan oleh pihak pemerintah daerah setempat.

Puncak memperingati HUT ke-20 tahun Kabupaten Basel, akan diselenggarakan pada Jumat (25/1/2023) nanti di beberapa titik lokasi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Basel, Eddy Supriadi, memastikan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan termasuk pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Basel.

"Untuk persiapan sudah mencapai 98 persen sampai hari ini, terutama persiapan lokasi untuk upacara pada hari puncak nanti di halaman Kantor Bupati Basel," ungkap Eddy Supriadi, Rabu (25/01/2023).

Menurut Eddy, banyak kegiatan yang akan dilaksanakan dari Lingkungan Pemda hingga tingkat kecamatan yang akan melaksanakan.

"Banyak kegiatan yang akan kita gelar, khususnya upacara, rapat paripurna dengan DPRD dan acara resepsinya di Gedung Serbaguna pada malam hari," ujarnya.

"Kemudian seminggunya lagi akan digelar di setiap kecamatan-kecamatan, mereka akan menggelar berbagai kegiatan yang memamerkan hasil karya dari masyarakat ataupun UMKM," tambah Eddy.

Selain itu Eddy menyebutkan, pihaknya juga akan mengundang seorang artis ibu kota untuk menghibur masyarakat pada sebuah rangkaian HUT ke-20 Basel nanti.

"Nanti kita ada juga hiburan untuk masyarakat, kalau tidak ada halangan kita undang artis ibu Kota agar masyarakat merasakan memperingati HUT ke-20 tahun Kabupaten Basel," sebutnya.

Sementara itu tema yang diambil dalam HUT ke-20 Kabupaten Basel yaitu "Basel Makin Mempesona". Tema itu diambil sesuai kondisi Kabupaten Basel yang semakin maju dan memberikan perubahan setelah beberapa tahun berdiri.

"Iya kita sekarang kan sedang melakukan penataan dan pembangunan, terutama penataan wajah Kota Toboali di tahun 2022 lalu dan di tahun ini kita akan perluas lagi," jelasnya.

"Intinya di HUT ke-20 Kabupaten Basel ini, kita akan memberikan terobosan-terobosan hingga perubahan bagi Kota Toboali khususnya Kabupaten Basel," tambahnya.

Eddy mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama memajukan daerah dan mendukung program-program pemerintah Basel yang sudah ada.

"Mari kita bersama-sama memajukan dan membangun daerah kita ini, kalau bukan kita siapa lagi dan kapan lagi ingin memajukan daerah Kabupaten Basel," imbaunya. ( Bangkapos.com/Adi Saputra)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved