Berita Kriminalitas

Dua Ibu Rumah Tangga Ditangkap Tim Kalong Polres Pangkalpinang, Simpan 0,59 gram Narkoba Jenis Sabu

Kedua tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu diamankan, Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, Sabtu (12/6/2021)

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dua perempuan tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu, diamankan Tim Kalong Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, Sabtu (12/6/2021) sekitar 17.00 WIB

Kedua ibu rumah tangga (IRT) ini masing-masing bernama, Ike Nurhasanah alias Ike (21) dan Nani Wijaya alias Nani (27) mereka ditangkap polisi di lokasi yang berbeda, di wilayah hukum Polres Pangkalpinang.

Ike (21) warga Kelurahan Gajah Mada, Rangkui Kota Pangkalpinang, ditangkap petugas di rumahnya. Sedangkan Nani (27) diamankan di kontrakannya di Kecamatan Gerunggang, Pangkalpinang, setelah dilakukan pengembangan dari Ike.

Pada saat penangkapan Nani, ditemukan tiga paket diduga narkoba jenis sabu-sabu.

Penangkapan dua IRT itu, dipimpin langsung Kasatresnarkoba Polres Pangkalpinang, Iptu Astriantomi, yang sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat ada aktivitas transaksi narkoba di kawasan Gajah Mada.

Kata Astriantomi, setelah ditelusuri dan dilakukan penggerebekan, terhadap Ike, tidak mendapatkan barang bukti.

Namun pada saat penggeledahan dan pengecekan, anggota memeriksa handphonenya dan mencurigai ada aktivitas transaksi.

"Ike kami curigai telah melakukan transaksi, dari pemeriksaan di handphonenya. Kami langsung mengembangkan dari petunjuk tersebut, dan mengamankan Nani di Kontrakannya. Kedua orang ini merupakan penjual," kataAstriantomi, Senin (14/6/2021)

Kemudian, kata Kasat, pihaknya langsung melakukan penggeledahan badan dan tempat tertutup lainnya, dan menemukan dua paket atau bungkus plastik bening di dalamnya berisi kristal diduga narkoba jenis sabu-sabu.

"Barang haram tersebut ditemukan di dalam kamar mandi, yang diselipkan di sikat plastik warna biru dan putih. Selanjutnya tersangka dan barang bukti kami bawa ke Mapolres Pangkalpinang guna penyelidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Bukti sabu yang diamankan dari kedua tersangka penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu diamankan, Satresnarkoba Polres Pangkalpinang, Sabtu (12/6/2021)  (Ist/Satresnarkoba Polres Pangkalpinang)

Dari tangan Nani Wijaya alias Nani (27) Polisi mengamankan barang bukti berupa, satu paket atau bungkus plastik strip bening ukuran sedang yang berisikan kristal warna putih diduga narkotika Golongan I jenis sabu, dengan berat brutto 0.30 gram.

Selain itu, satu paket atau bungkus plastik strip bening ukuran kecil yang berisikan kristal warna putih diduga narkotika Golongan I jenis sabu, dengan berat brutto 0.29 gram.

Turut diamankan pula, satu ball plastik strip bening, satu unit handphone merk OPPO  warna putih, satu buah sikat plastik  warna biru dan putih, dan dari tangan Ike Nurhasanah Alias Ike, diamankan satu unit handphone merk OPPO  warna hitam.

"Total barang bukti narkoba jenis sabu-sabu yang kami amankan, dari tersangka seberat 0,59 gram, kedua tersangka diduga melanggar pasal 114 ayat (1) 112 ayat (1) UU RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika, " ucapnya.

(Bangkapos.com/Yuranda)

Berita Populer