Breaking News:

Miras Pakai Kapal Hantu dan Sabu dalam Karung Jagung, Penyelundupan Fantastis via Babel Pada 2020

Sepanjang 2020 ini, setidaknya ada dua penyelundupan bernilai fantastis yang masuk lewat Bangka Belitung. Inilah fakta-fakta yang terungkap.

ist/screenshoot video
Narkoba jenis sabu yang diungkap Dit Narkoba Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Mabes Polri disembunyikan dalam karung berisi jagung Impor Senin (27/7/2020). 

BANGKAPOS.COM - Sepanjang 2020 ini, setidaknya ada dua penyelundupan bernilai fantastis yang masuk lewat Bangka Belitung. Bangka Belitung yang merupakan provinsi kepulauan dinilai kerap dijadikan jalur distribusi barang-barang ilegal.

Berdasarkan catatan bangkapos.com, setidaknya ada dua penyelundupan bernilai fantastis yang terjadi via Bangka Belitung.

Kasus pertama adalah penyelundupan miras ilegal dari luar negeri bernilai miliaran rupiah yang diselundupkan menggunakan kapal cepat-- disebut kapal hantu.

Kemudian kasus kedua dan teranyar adalah penyelundupan narkoba jenis sabu bernilai ratusan miliar rupaih menggunakan modus karung jagung impor asal Myanmar. 

Apa saja fakta dari dua penyelundupan fantastis ini, berikut faktanya yang dirangkum lewat sejumlah pemberitaan bangkapos.com:

1. Miras Ilegal Bernilai Miliaran Diselundupkan Gunakan Kapal Hantu

Publik Bangka Belitung digemparkan dengan kabar Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Kepulauan Babel yang berhasil menangkap kapal cepat penyelundup miras (minuman keras) berikut delapan orang (kapten dan anak buah kapal) di dalamnya, Selasa (4/2/2020) silap. Kapal cepat penyelundup miras ini ditangkap di perairan dekat Bangka Selatan .

Selain bahwa penyelundupan mitas ini bernilai miliaran rupiah, fakta-fakta mencengangkan kapal cepat penyelundup miras juga terungkap. Dari pemberitaan Bangkapos.com pada Selasa (4/2/2020) dan Rabu (5/2/2020) , terungkap bahwa kapal cepat penyelundup miras ini bernilai Rp3,1 Miliar.

Nilai ini dihitung berdasarkan fakta yang terungkap bahwa kapal memiliki tujuh mesin dengan harga per unit mencapai Rp300 Juta. Dengan tujuh mesin berarti totalnya adalah Rp2,1 Miliar dan disebutkan bahwa nilai bodi kapal berbahan fiber adalah Rp1 Miliar. Sehingga total nilai kapal ini mencapai Rp3,1 Miliar.

200 Kg Sabu Juga Diungkap di Tempat Lain, Sama-sama dari Myanmar dan Dalam Karung Jagung Impor

-Punya Tujuh Mesin Pendorong

Halaman
1234
Penulis: Dedy Qurniawan (CC)
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved