Breaking News:

Program Peningkatan Budidaya Udang dan Perikanan Dapat Perhatian dari Kapolri

Kapolri Senin (27/7/2020) pekan lalu mengeluarkan telegram terkait aktivitas tambak udang.

ist
Hasil panen dari tambak udang di Basel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Permasalahan tambak udang yang dihadapi investor di berbagai daerah ternyata juga mendapatkan perhatian dari Kapolri Jendral Pol Idham Azis.

Kapolri Senin (27/7/2020) pekan lalu mengeluarkan telegram terkait aktivitas tambak udang. 

Peningkatan produktivitas udang nasional diyakini akan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan menyerap banyak tenaga kerja.

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan produktivitas udang dan ikan, Kapolri Jenderal Idham Azis menerbitkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2173/VII/OPS.2/2020 tanggal 27-7-2020.

"Sesuai dengan surat telegram, kami siap melakukan beberapa langkah strategis," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan Jumat (31/7/2020) di Jakarta

Langkah strategis Polri di antaranya berkoordinasi serta mendorong Pemda untuk mereduksi ketentuan dan aturan yang menghambat pertumbuhan pelaku usaha tambak udang dan ikan.

Reformasi birokrasi sangat perlu agar pelaku usaha tambak udang dan ikan tidak terbebani oleh pengurusan aturan yang panjang.

"Langkah lain kami akan mengamankan giat pembibitan, pembudidayaan, jalur distribusi dan perdagangan hasil budidaya tambak udang oleh pelaku usaha dalam rangka menjalankan program recovery ekonomi melalui budidaya udang," ujarnya.

Dia juga mengimbau jajaran kepolisian untuk mengedapankan pembinaan terhadap para pelaku usaha perikanan budidaya.

Tindakan hukum hanya untuk pelaku budidaya yang melakukan pelanggaran berat, seperti mengedarkan narkoba atau aktivitas yang dapat merusak lingkungan secara masif.

Halaman
1234
Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved