Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Beroperasi di Tengah PPKM, Polisi Bubarkan Hingga Tutup Diskotek X-Bar Pangkalpinang

UPRC Polda Kepulauan Bangka Belitung grebek hingga lakukan pembubaran terhadap aktivitas di X-Bar yang masih beroperasi saat penerapan PPKM

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: khamelia
(Ist/Polda Babel)
Pembubaran aktivitas pengunjung di X-Bar, sebuah taman hiburan malam di Kota Pangkalpinang pada Minggu (26/9/2021) dini hari 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - UPRC Polda Kepulauan Bangka Belitung grebek hingga lakukan pembubaran terhadap aktivitas di X-Bar yang masih beroperasi saat penerapan PPKM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (26/9/2021) sekira Pukul 01.30 WIB.

Selain melakukan pembubaran, Kepolisian juga melakukan penutupan paksa terhadap aktivitas di diskotek yang berlokasi di Jalan Depati Hamzah Kota Pangkalpinang.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Maladi kepada bangkapos.com menyatakan patroli sengaja digelar oleh Personel UPRC Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk memastikan tidak adanya aktivitas hiburan malam yang buka selama penerapan PPKM.

"Sekira Pukul 01.30 WIB, Anggota UPRC Polda Babel yang dipimpin oleh Ipda Randy Haikal melaksanakan patroli ke sejumlah tempat hiburan malam dan mendapati X-Bar yang tampak ramai dibuktikan kendaraan baik roda dua maupun empat yang terparkir," ujar Kombes Pol Maladi pada Minggu (26/9/2021) siang.

Sesampainya di lokasi (X-Bar -red) dan hendak memasuki area diskotek, Kombes Pol Maladi mengakui personel kepolisian sempat tak diperbolehkan masuk oleh petugas keamanan atau satpam.

"Personel saat melakukan patroli sempat dihadang untuk masuk dan menunggu hingga pengelola yang diketahui berinisial YH ke luar area diskotek untuk menemui petugas kepolisian," tuturnya.

Tak sampai di situ, YH bahkan sempat berdebat hingga keberatan dengan Ipda Randy Haikal yang hendak melakukan pembubaran.

Hingga akhirnya Tim UPRC Polda Kepulauan Bangka Belitung berhasil masuk dan melakukan pembubaran terhadap seluruh pengunjung X-Bar.

Kombes Pol Maladi menambahkan selain membubarkan aktivitas hiburan malam di X-Bar, Kepolisian juga mengamankan pegawai, petugas pengamanan hingga pengelola untuk dimintai keterangan di Mapolres Pangkalpinang.

"Iya, saat ini sudah dibawa ke Mapolres Pangkalpinang untuk dimintai keterangan akibat menghalangi petugas saat melakukan patroli serta membuka hiburan malam di tengah penerapan PPKM," tuturnya.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved