Wisuda Perdana UMN

75 Lulusan UMN Jadi 'Pasukan' Mari Elka Pangestu

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu mengaku bangga atas 75 lulusan perdana Universitas Multimedia Nusantara (UMN)

75 Lulusan UMN Jadi 'Pasukan' Mari Elka Pangestu
Tribunnews.com/Andri Malau
Pendiri Kompas Gramedia Jacob Oetama di antara dosen Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong, Sabtu (26/11/2011).
BANGKAPOS.COM, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu mengaku bangga atas 75 lulusan perdana Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Serpong, Sabtu (26/11/2011). Pasalnya, saat ini di Indonesia insan kreatif pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia bertambah atas lulusan baru UMN.

"Kami hari ini adalah yang paling berbahagia dan bersukacita atas wisuda perdana Universitas Multimedia Nusantara (UMN)," ucap Mari Elka Pangestu di Kampus UMN, Serpong, Sabtu (26/11/2011).

Ia mengatakan, 75 lulusan UMN akan menjadi pasukan Kementerian ekonomi kreatif untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang mempuni.

"Mereka yang akan menjadi pasukan, seperti tadi disampaikan Pak Ninok pasukan dari ekonomi Kreatif. Mereka akan menjadi insan kreatif yang menyumbang kepada pertumbuhan ekonomi kreatif," paparnya.

Jadi, tegas Mari Elka, dirinya dan Kementerian yang masih berusia enam bulan ini paling merasakan kebahagiaan saat wisuda UMN.

Jumlah lulusan yang diwisuda UMN pada hari ini adalah 75 orang. Terdiri atas 6 mahasiswa akuntansi, 16 orang dari desain dan komunikasi visual, 25 orang dari ilmu komunikasi, 3 orang dari sistem informatika, 5 orang dari sistem komputer, 17 orang dari teknik informatika, dan 3 orang dari manajemen.

Lebih lanjut, 18 lulusan tercatat sebagai lulusan dengan predikat cum laude. Dan satu lulusan di antaranya memperoleh IPK sempurna yakni 4,0. Lulusan terbaik UMN, tercatat atas nama Antony dengan IPK sempurna 4,0. Ia adalah lulusan program studi Sistem Komputer UMN.

Selain itu, dua lulusan UMN mendapatkan beasiswa penuh dari Tokyo Denki University Jepang dan Universiti Tunku Abdul Rahman Malaysia untuk program Magister.

Editor: asmadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved