Hidayat: Saya Setuju Miras Diperketat

Wakil Gubernur Bangka Belitung Hidayat Arsani angkat

Hidayat: Saya Setuju Miras Diperketat
Bangkapos.com/dok
Hidayat Arsani

Laporan Wartawan Bangka Pos, Teddy Malaka

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Wakil Gubernur Bangka Belitung Hidayat Arsani angkat bicara terkait pemberitaan miring terhadap sikapnya terkait peredaran minuman keras (miras).

Hidayat mengklarifikasi soal pemberitaan yang bergulir yang menudingnya hendak melegalkan miras. Menurut Hidayat jika memang ada larangan, dirinya mendukung sekali.

"Kita mendukung pengetatan penjualan miras, semuanya harus diatur. Bukan saya mau melegalkan secara bebas," kata Hidayat kepada bangkapos.com, Selasa (21/4/2015).

Ia mengatakan subtansi pernyataan yang ia keluarkan sebelumnya bukanlah miras secara umum, tetapi keberadaan arak yang menjadi kebiasaan sebagian masyarakat Bangka Belitung.

"Arak itu ada yang membutuhkan, ada budaya masyarakat yang mengkonsumsi arak untuk kegiatannya. Bahkan untuk obat, ini harus kita mengerti. Bukan berarti saya setuju dengan peredaran miras," katanya.

Dirinya merasa ada kesalahpahaman mengenai pernyataannya. "Tidak benarlah kalau saya disebut ingin melegalkan miras," katanya.

Menurut Hidayat sebagai daerah pariwisata, Bangka Belitung harus mengatur peredaran miras dengan ketat. "Kita tidak mau generasi muda terjerumus," katanya.

Editor: edwardi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved