BangkaPos/

Tahun Ini, Kuliner Khas Indonesia Bakal Semakin Dicari

"Banyak orang yang wisata kuliner, sampai ke daerah-daerah yang belum dikunjungi untuk mencoba kuliner Indonesia...."

Tahun Ini, Kuliner Khas Indonesia Bakal Semakin Dicari
Tribun Jogja/Hamim Thohari
Sate kere, kuliner khas Yogyakarta. 

BANGKAPOS.COM - Makanan khas Indonesia tahun ini akan mendominasi dunia kuliner di tanah air.

Chef Stefu Santoso dan Chef Haryo Pramoe dihubungi oleh KompasTravel, Selasa (3/1/2017) mengatakan tahun ini makanan Indonesia akan semakin populer di kalangan masyarakat. 

"Tren itu seperti roda, berputar yang dulu tampil kemudian tenggelam. Makanan seperti fashion sebenarnya. Makanan Indonesia sejak dulu hingga sekarang kaya raya, banyak sekali ragamnya. Sekarang makanan Indonesia lebih berpeluang untuk tampil secara visual sejak zaman smartphone, digital, dan sosial media ini," kata Haryo. 

Baca: Hati-hati, Jangan Asal Klik Tautan yang Dibagikan di WhatsApp

Senada dengan Haryo, Stefu mengatakan jika permintaan akan makanan Indonesia, khususnya makanan klasik Indonesia kian meningkat. 

"Banyak orang yang wisata kuliner, sampai ke daerah-daerah yang belum dikunjungi untuk mencoba kuliner Indonesia. Cuma apakah akan disukai atau tidak belum tentu," kata Stefu.

Baca: Ini Penjelasan Polri Soal Kenaikan Biaya Surat Kendaraan Hingga 3 Kali Lipat

Aktivitas mengabadikan foto makanan saat wisata kuliner dan mengunggah ke media sosial seperti Facebook dan Instagram, menurut Stefu, membuat makanan Indonesia semakin populer. 

"Fotografi semakin murah. Dari wartawan, masyarakat, sampai blogger, dan vlogger yang berperan sebagai alat promosi makanan Indonesia," kata Haryo.  

Baca: Warna dan Motif Busana Hijab yang Jadi Tren di Tahun 2017

Tahun ini, Haryo juga memperkirakan makanan Indonesia akan dikemas semakin modern, dengan desain-desain menarik untuk anak muda. 

Selain makanan khas Indonesia, menurut Haryo, eksplorasi penggunaan bahan masakan untuk menarik secara visual, dan makanan sehat juga akan naik daun tahun ini.

"Penjelasan secara video tentang eksplorasi makanan, kandungan gizi sekarang juga banyak diangkat. Ada juga penggabungan informasi makanan, science, kesehatan, dan lainnya dikemas dalam satu packaging yang menarik," kata Haryo. 

Baca: Jodoh Memang Tak Lari Kemana, 4 Pasangan Ini Balikan Setelah Sempat Menikah dengan Orang Lain

artis
Editor: fitriadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help