Ingat Jangan Lupakan Hal Ini Saat Menyusui Bayi Jika Ingin Anak Menjadi Shaleh

Sebegai seorang ibu, perhatikanlah apa yang biasa dikerjakan ketika sedang menyusui anak, memompa asi, atau membuatkan susu untuk anak. Apakah menyu..

Ingat Jangan Lupakan Hal Ini Saat Menyusui Bayi Jika Ingin Anak Menjadi Shaleh
Shutterstock/Kompas.com
Ilustrasi: Ibu Menyusui 

SETIAP orangtua tentunya menginginkan anak yang mereka miliki tumbuh menjadi anak yang pintar, patuh pada semua perintah orangtua, taat pada aturan agama dan memiliki akhlaq mulia seperti anak-anak yang shaleh.

Baca: Heboh, Ibunda Ayu Ting Ting Ketahuan Plagiat Gaya Rieta Amelia?

Agar hal itu terwujud, tentunya orangtua harus melakukannya sejak dini terhadap sang buah hati. Dalam hal ini, harus didahuli dari orangtua khususnya sang Ibu.

Baca: Netizen Heboh Pontianak, Kamera Ini Tak Sengaja Rekam Sosok Putih di Atas Mobil

Sebegai seorang ibu, perhatikanlah apa yang biasa dikerjakan ketika sedang menyusui anak, memompa asi, atau membuatkan susu untuk anak. Apakah menyusui anak sambil main smartphone, sambil nonton Tv, ketiduran, atau ngobrol ngalor ngidul dengan tetangga? Apakah kita membuat susu anak atau memompa asi sambil emosi dan mengeluh? 

Baca: Pasutri di Belitung Ini Saling Kerjasama, Suami Menjambret dan Sang Istri Jadi Jokinya

Jika hal itu terjadi, maka Anda sebagai ibu, jika ingin anakmu jadi shaleh dan shalehah, bersabarlah dalam memperlakukan buah hati agar nantinya ia tumbuh dengan akhlak mulia.

Baca: Inilah Lima Seleb Cantik yang Punya Bodyguard Ganteng dan Bertubuh Atletis, Zayn Malik Saja Lewat!

Untuk yang demikian, dikutip dari kabarmakkah, lakukanlah beberapa hal ini ketika sedang menyusuinya atau memompa asi dan membuatkan susu untuknya.

* Membacakan Alquran
Saat sang Ibu sedang menyusui anak, maka hendaknya bacalah ayat ayat Alquran beserta terjemahannya jika perlu. Hal ini tentunya akan berpengaruh besar pada tumbuh kembang sang buah hati.

Bayangkan jika dalam sehari semalam sang Ibu menyusui 5 kali, artinya ada berapa halaman Alquran yang bisa dibacakan untuk sang anak.

* Murojaah hafalan
Jika memang kerepotan memegang mushaf, Anda bisa juga melakukannya dengan murojaah hafalan sekalipun hanya berupa surah-surah pendek di juz 30. 

* Ajaknya sang buah hati berbicara
Ajaklah bayi kita berbicara ketika sedang menyusui, sesungguhnya ia pun mengerti pembicaraan kita dari emosi bahagia yang kita pancarkan.

* Selalu berdoa
Doakan buah hati ketika sedang menyusui, memompa asi, atau bahkan ketika sedang membuatkan susu formula untuk anak, ketahuilah bahwa Allah mengabulkan doa seorang ibu untuk anaknya.

Halaman
123
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved