BangkaPos/

Pengusaha Indonesia Ternyata Pernah Berseteru dengan Donald Trump, Begini Kisahnya

Donald Trump juga mendaftarkan mereknya di negara-negara dunia seperti Australia, Jepang, Selandia Baru, Rusia, Thailand, dan Ukraina....

Pengusaha Indonesia Ternyata Pernah Berseteru dengan Donald Trump, Begini Kisahnya
NICHOLAS KAMM / AF
Presiden AS, Donald Trump 

BANGKAPOS.COM -- Donald J Trump telah resmi menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) setelah dilantik pada 20 Januari 2017.

Baca: Turis Rusia Ini Nekat Tidur Bareng di Kuburan, Ternyata Ini yang Mereka Lakukan

Beberapa kebijakan telah dikeluarkan oleh konglomerat penguasa bisnis pertelevisian, kasino, dan real estate ini. Ada yang kontra dan ada pula yang pro dengan kebijakan awal Presiden Trump.

Baca: Inilah Rumah 6 Orang Terkaya di Dunia, Dari Pemilik Microsoft Hingga Facebook

Namun, tahukah anda, bahwa Donald Trump pernah berseteru dengan pengusaha asal Indonesia?

Baca: Perempuan 18 Tahun Ini Luluh di Pelukan Pria 66 Tahun, Alasannya Sungguh Mengejutkan

Hal ini terkait dengan sengketa merek Trumps yang digugat olehDonald Trump di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat kepada pengusaha lokal, Robin Wibowo.

Gugatan itu dilayangkan karena Robin Wibowo dianggap memplagiat nama merek Trumps. Padahal, pihak Donald Trumpmengklaim nama merek Trumps telah digunakan sejak dari awal perusahaan berdiri.

Baca: Fenomena Alam yang Unik, Awan Ini Berbentuk Ombak Besar, Disertai Hujan dan Angin Kencang

Merek Trump sudah terdaftar di AS sejak 20 April 1999 untuk melindungi barang di kelas internasional nomor 43. Sementara di Kanada merek ini terdaftar sejak 26 Juli 1932.

Baca: Lihat Lingkaran Merah Ini, Anda Dibikin Kesal, Netizen: Sial! Aku Menatap Layar Seperti Orang Idiot

Donald Trump juga mendaftarkan mereknya di negara-negara dunia seperti Australia, Jepang, Selandia Baru, Rusia, Thailand, dan Ukraina.

Di Indonesia sendiri, merek Trump milik Donald Trump sudah terdaftar dengan No. IDM000275364 sejak 14 Oktober 2010 untuk melindungi jasa yang termasuk dalam kelas 43.

Sementara merek Donald Trump terdaftar dengan No. IDM000355706 sejak 4 Mei 2012 di kelas yang sama.

Sementara itu, merek Trumps milik Robin Wibowo telah tedaftar sejak 17 Juni 2010 dengan sertifikat nomor IDM000252416 untuk melindungi jasa yang termasuk dalam kelas 35 seperti toko-toko bahan bangunan, toserba, jasa penyediaan dan penjualan barang material, department store, dan jasa periklanan.

Halaman
12
Editor: asmadi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help