Hati-hati Bagi Jomblo di Usia 25, Kamu Akan Diperlakukan Sangat Mengejutkan di Negara Ini

MENYANDANG status jomblo itu mungkin rasanya setengah-setengah. Ada kalanya kamu merasa bebas dan bahagia bisa memiliki banyak waktu sendiri untuk...

Hati-hati Bagi Jomblo di Usia 25, Kamu Akan Diperlakukan Sangat Mengejutkan di Negara Ini

MENYANDANG status jomblo itu mungkin rasanya setengah-setengah. Ada kalanya kamu merasa bebas dan bahagia bisa memiliki banyak waktu sendiri untuk melakukan hal-hal baru. 

Baca: Jatuh ke Pelukan Ronaldo, Wanita Cantik Ini Dianggap Penjaga Toko Paling Mujur Sedunia

Namun, di beberapa tempat, jadi jomblo itu bukanlah hal yang mudah!

Baca: Tak Disangka, Remaja Berambut Gondrong Ini Ternyata Juara Hafidz Quran

Ada beberapa kebiasaan/ritual yang dilakukan oleh sekelompok orang untuk para jomblo. Meskipun bukan peraturan tertulis, hal ini sudah mendarah daging dan harus banget dilakukan oleh mereka yang jomblo biar enteng jodoh!

Baca: Tega, Wanita Ini Dilempar Suaminya karena Tidak Perawan di Malam Pertama

Seperti halnya jomblo di Denmark. Dikutip dari situs vemale, orang-orang Denmark punya tradisi unik untuk mereka yang belum menikah, para jomblo atau lajang di usia 25 tahun.

Namanya adalah Cinnamon Challenge (tantangan bubuk kayu manis). Para lajang mungkin akan mengalami rasa takut tersendiri ketika mendekati usia 25 tahun, karena bayang-bayang teror Cinnamon Challenge.

Baca: Ketagihan, Tukang Pijat Ini Mengaku Sisihkan Upahnya Demi Jadi Pelanggan PSK Anak, Ini Penyebabnya

siram kayu manis denmark

Jadi, di Denmark ada satu tradisi lucu, jika kamu masih belum menikah atau lajang di ulang tahunmu yang ke-25 tahun, maka kamu akan diikat teman-teman dan keluargamu di tiang listrik atau diikat di kursi, lalu akan disiram bubuk kayu manis di depan umum hingga tubuhmu cokelat.

Baca: Luhut Sebut Suara Jokowi Meninggi Tanggapi Sikap Ahok terhadap Maruf Amin

Bahkan merka yang melajang di usia 30 akan mendapatkan nasib lebih sial lagi, disiram dengan bubuk lada. Sementara yang wanita disebut pebermo atau gadis lada.

Tradisi tersebut tentunya tak ubahnya tradisi lempar telur dan tepung yang dilakukan para pelajar Indonesia saat teman mereka berulang tahun.

Tradisi ini bukan hanya jadi perayaan seru untuk dilakukan pada "korban yang ulang tahun", tapi juga jadi cara mengingatkan si korban bahwa usia sudah cukup tua dan sudah waktunya untuk menikah.

siram lada denmark

Terkait hal tersebut, tentunya di era sekarang ini, siapa sih yang suka menikah muda? Kebanyakan pasti masih akan mengejar pendidikan, karir dan lainnya. jadi bisa dipastikan, para jomblo dan lajang di Denmark akan mendapatkan "perayaan" unik ini.

Bersyukur ya kamu tinggal di Indonesia, bisa gawat kalau jomblo lama-lama di Denmark.

Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved