BangkaPos/

7 Makanan Ini Disebut-sebut Paling Mahal di Dunia, Anda Berminat?

Hidangan makanan kaviar ini merupakan telur ikan. Namu, telur ikan tersebut hanya ada di wilayah laut Eurasia. Kaviar memiliki berbagai jenis, namun..

7 Makanan Ini Disebut-sebut Paling Mahal di Dunia, Anda Berminat?
mynewshub
Zillion Dollar Lobster Frittata 

TAHUKAH Anda, meski kita menghadapi biaya kenaikan harga barang makanan yang bahkan harganya selangit, namun ada juga makanan yang harganya ternyata tidak masuk akal alias selangit.

Makanan memang menjadi kebutuhan untuk manusia melanjutkan hidup, akan tetapi kenaikan harga makanan tentunya juga akan membuat kita pusing tujuh keliling. 

Berbicara harga makanan, ternyata di dunia ada lho makanan yang paling mahal di dunias seperti dikutip dari mynewshub. Apa aja ya makanan termahal itu, ini dia:

1. Jamur matsutake

Jamur matsutake
Jamur matsutake (mynewshub)

Jamur matsutake adalah salah satu bahan makanan yang paling mahal di dunia, harganya bisa mencapai RM6,500 atau sekitar 20.177.402 bila dirupiahkan untuk per kilogram.

Adapun yang membuat jamur ini mahal adalah karena proses pencariannya yang sangat rumit.

Untuk mempeorleh jamur ini, para 'pemburu' jamur harus menggunakan anjing pelacak. Hal itu dikarenakan jamur matsutake hanya tumbuh di daerah semak samun dan hutan yang tebal.

2. Kaviar

Kaviar
Kaviar (mynewshub)

Hidangan makanan kaviar ini merupakan telur ikan. Namu, telur ikan tersebut hanya ada di wilayah laut Eurasia.

Kaviar memiliki berbagai jenis, namun yang paling mahal harganya adalah kaviar beluga atau black caviar yaitu telur ikan sturgeon putih.

Halaman
1234
Penulis: asmadi
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help