Mobil Dinas Terbakar Tak Terdata Sebagai Aset Pemprov

Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Babel Arlinisfa mengatakan mobil dinas yang terbakar dengan tidak terdata sebagai aset Pemprov.

Mobil Dinas Terbakar Tak Terdata Sebagai Aset Pemprov
Bangka Pos/ idandi Meika jovanka
Mobil Plat merah hangus terbakar saat parkir di depan rumah makan 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Krisyanidayati

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Arlinisfa mengatakan mobil dinas yang terbakar dengan plat nomor 64 tidak terdata sebagai aset Pemprov.

"Sudah cek di sistem kita, tidak ada BN 64 ini, kemungkinan ini milik instansi vertikal karena tidak terdata sebagai aset kita, kalau milik dinas pasti ada datanya," katanya ditemui Bangka Pos, Senin (18/12/2017).

Sayangnya, pihaknya tidak tahu mengetahui nomor instansi vertikal yang mana.

"Kalau penomoran itu ada di Biro Umum. Di kita hanya pendataan aset, meski itu di dinas tapi tetap tercatat di kita aset, tapi ini memang tidak ada kalua dicari BN 64 itu," katanya.

Ia tak menampik masih ada mobil yang dipinjampakai oleh instansi vertikal, namun tidak banyak lagi, dan semuanya sudah tercatat.

"Kalau instansi vertikal, mereka ada memang pengadaaan dari pusat. Kalau punya kita hanya pinjam pakai dan itu terdata, biasanya kendaraan operasional dan ini sudah banyak yang ditarik," katanya.(*)

Penulis: krisyanidayati
Editor: zulkodri
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved