Katanya Sering Giniin Suami, Djarot Ungkap Kelakuan Veronica Tan Terhadap Ahok Selama Ini

Djarot Saiful Hidayat menyebut sosok Veronica Tan sebagai wanita yang tangguh dan sangat mendukung apapun keputusan sang suami.

Katanya Sering Giniin Suami, Djarot Ungkap Kelakuan Veronica Tan Terhadap Ahok Selama Ini
instagram
Veronica Tan berfoto bersama Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan istri. 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -  Kabar perceraian mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan istrinya, Veronica TanAhok masih diperbincangkan.

Majelis hakim yang menangani gugatan perceraian Ahok dan istrinya, menetapkan sidang perceraian pada, Rabu (31/1/2018) mendatang.

Baca: Ahok dan Veronica Tan Sibuk Urusan Cerai, Anak Sulung Malah Makin Mesra Bareng Kekasihnya

Jootje Sampaleng dari bagian Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara  mengatakan, pihaknya akan segera mengirimkan surat pemanggilan kepada pihak Ahok dan Vero.

//

"Sidangnya pada Rabu, 31 Januari 2018. Dalam sidang pertama nanti akan ditetapkan waktu mediasi. Mediator bisa dari luar atau dalam," ujar Jootje seperti dikutip dari Kompas.com.

Foto keluarga Ahok sewaktu anak-anaknya masih kecil
Foto keluarga Ahok sewaktu anak-anaknya masih kecil (Instagram)

Sebelum bertemu dalam sidang, terungkap ada hal yang paling membuat Ahok begitu sakit hati pada istrinya. 

Yakni, ketika istrinya masih begitu ngotot untuk berhubungan dengan seorang pria diduga sebagai orang ketiga dalam rumah tangga Ahok-Vero.

Semua kekesalan Ahok tertuang dalam surat gugatan cerai yang tersebar di media sosial. 

Baca: Ahok Minta Bantuan Pendeta untuk Rukunnya Kembali Rumah Tangganya Bersama Veronica Tan

Kolase foto Veronica Tan, Basuki Tjahaja Purnama, dan surat gugatan cerai.
Kolase foto Veronica Tan, Basuki Tjahaja Purnama, dan surat gugatan cerai. (TRIBUNNEWS)

Berikut sepenggal kutipan dari surat gugatan cerai yang beredar di media sosial. 

"Namun setelah ditelusuri ternyata, lagi-lagi janji tersebut hanya sementara, sebab pada tanggal 4 Desember 2017 dan tanggal-tanggal selanjutnya, TERGUGAT tetap berhubungan dengan laki-laki good friend-nya tersebut."

Baca: Ternyata Ini Pria yang Dikaitkan dengan Hebohnya Perceraian Ahok dan Veronica Tan

Yang paling membuat Ahok patah hati kala mengetahui istrinya dan pria itu pergi ke Singapura.

"Bahkan ada banyak kejadian di mana saat TERGUGAT pergi ke Singapura, bertepatan dengan jadwal berangkat dari good friend-nya (teman baiknya) dan hanya berbeda pesawat," tulisnya.

Veronica Tan dan Ahok
Veronica Tan dan Ahok (ISTIMEWA)

Saat Ahok mengonfirmasi hal tersebut Vero disebutnya malah mengancam balik.

"Dan ketika PENGGUGAT menanyakan hal tersebut kepada TERGUGAT, TERGUGAT justru sering kali mengancam PENGGUGAT dengan mengatakan akan menceraikan PENGGUGAT."

"Bahwa PENGGUGAT telah melakukan segala macam upaya maksimal untuk merukunkan kembali rumah tangga yang telah retak tersebut dan hanya meminta satu hal agar TERGUGAT berhenti berhubungan dengan laki-laki 'good friend'-nya tersebut."

"Akan tetapi usaha dimaksud tidak pernah berhasil, sebab dari TERGUGAT sendiri tidak ada daya upaya untuk hidup rukun dalam rumah tangga."

Baca: Ini Alasan Ahok Hanya Minta Hak Asuh 2 Anaknya dari Veronica Tan

"Padahal, selain anak-anak pun juga telah meminta agar TERGUGAT berhenti berhubungan dengan laki-laki good friend-nya, dalam kondisi PENGGUGAT yang saat ini sedang berada dalam tahanan di MAKO BRIMOB, tentu hal yang dibutuhkan oleh PENGGUGAT adalah dukungan moril dari TERGUGAT selaku istri sah dari PENGGUGAT".

"Namun dengan perbuatan TERGUGAT yang justru lebih memilih untuk tetap berhubungan dengan laki-laki good friend-nya dan tidak menghiraukan permintaan PENGGUGAT serta permintaan anak-anak, membuat PENGGUGAT semakin merasa tidak dapat lagi membina serta mewujudkan kehidupan rumah tangga yang bahagia kekal bersama TERGUGAT berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa sesuai dengan ketentuan Pasal 1 Undang-Undang No 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan. Dengan demikian, gugatan perceraian ini merupakan satu-satunya jalan keluar terakhir yang ditempuh oleh PENGGUGAT," lanjutan isi dokumen.

Keluarga Ahok
Keluarga Ahok (ISTIMEWA)

Hingga kini pengacara Ahok belum memastikan apakah dokumen itu benar milik klin-nya atau bukan.

Sementara itu, mantan duet Ahok ketika memimpin Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyebut sosok Veronica Tan sebagai wanita yang tangguh dan sangat mendukung apapun keputusan sang suami.

Baca: Video Bokep Tante Muda vs Bocah Bandung Diedarkan di Luar Negeri, Harga Pesanannya Segini

Tidak hanya itu, ia juga memuji wanita bersahaja itu sebagai sosok yang setia terhadap sang suami yang kini tengah ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

"(Bu Vero itu) perempuan tangguh, setia, dan bener-bener men-support cita-cita dan idealisme yang dikerjakan oleh suaminya, oleh Pak Ahok," ujar Djarot, saat ditemui di RPTRA Kemuning, Pejaten Timur, Jakarta Selatan, Rabu (24/5/2017). (Warta Kota)

//
Editor: fitriadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help