Ini Alasan Ahok Hanya Minta Hak Asuh 2 Anaknya dari Veronica Tan

Selain menggugat cerai, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggugat hak asuh anak-anaknya dari sang istri, Veronica Tan.

Ini Alasan Ahok Hanya Minta Hak Asuh 2 Anaknya dari Veronica Tan
Instagram
Ahok dan keluarganya 

BANGKAPOS.COM - Basuki Tjahaja Purnama sudah mantap mengajukan gugatan cerai kepada istrinya Veronica Tan.

Pasangan yang sudah membangun rumah tangga kurang lebih 20 tahun ini tiba-tiba mengegerkan publik dengan kabar ini.

Selain menggugat cerai, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menggugat hak asuh anak-anaknya dari sang istri, Veronica Tan.

//

Namun, Ahok yang telah menikahi Veronica 20 tahun itu hanya menginginkan hak asuh terhadap dua dari tiga anak hasil pernikahan mereka.

"Hak asuh anak yang digugat Ahok dua orang," ujar kuasa hukum Ahok, Josefina Agatha Syukur, kepada Tribunnews.com, Selasa (9/1/2018) malam.

Baca: Ternyata Ini Pria yang Dikaitkan dengan Hebohnya Perceraian Ahok dan Veronica Tan

Josefina menjelaskan, keinginan Ahok mengasuh dua dari tiga anak-anak mereka karena anak pertama telah dewasa.

"Anak yang pertama sudah 19 tahun," jelasnya.

Josefina Agatha Syukur, kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama dalam gugatan cerai terhadap Veronica Tan.
Josefina Agatha Syukur, kuasa hukum Basuki Tjahaja Purnama dalam gugatan cerai terhadap Veronica Tan. (Tribunnews.com/Abdul Qodir)

Kenapa Ahok ingin melanjutkan mengasuh dua anak itu?

"Sebagai ayah yang baik pasti begitu. Sebagai ayah yang baik pasti ingin agar anak-anaknya di bawah asuhan dia. Alasannya, yah karena dia ingin begitu. Dia ingin dia kembali yang bertangung jawab atas anak-anaknya," tandasnya.

Baca: Tak Disangka Begini Sifat dan Kelakuan Ayah dan Ibu Veronica Tan, Wanita yang Digugat Cerai Ahok

Menurutnya, Ahok masih mempunyai kemampuan untuk mengasuh dan membesarkan kedua anaknya itu kendati tengah menjalani hukuman di balik jeruji besi.

"Nanti kita lihat apa yang menjadi keputusan pengdilan saja. Yang pasti, dia sebagai orang tua ingin bertanggung jawab terhadap anak-anaknya," tukasnya.

Ahok menikahi Veronica Tan di Jakarta Utara pada 6 September 1997.

Ahok dan Veronica Tan
Ahok dan Veronica Tan (Ahok dan Veronica Tan)

Mereka dikaruniai tiga anak yakni, Nicholas Sean (kelahiran 1998; 19 tahun), Nathania Berniece (kelahiran 2001; 16 tahun) dan Daud Albeenner (kelahiran 2006; 12 tahun).

Usia pernikahan mereka genap 20 tahun pada 6 September 2017 kemarin.

Namun, suami tersebut terpaksa harus merayakannya hari jadi pernikahan tersebut di tempat terpisah. Sebab, Ahok menjalani hukuman di dalam Rutan Mako Brimob Depok, Jawa Barat.

Baca: Godaan Semakin Besar, Istri Jablai di Usia Gini Rawan Berselingkuh

Ahok menjadi terpidana kasus penistaan agama.

Pada pertengahan Desember 2017, Ahok menyampaikan informasi yang tidak baik kepada pengacara yang juga adiknya, Fifi Lety Indra dan Josefina Agatha Syukur saat kunjungan di Mako Brimob Depok.

Ahok menyampaikan hendak menggugat sang istri, Veronica Tan.

Meski telah diberi nasihat dari dua orang dekatnya itu, Ahok tetap pada keputusannya.

Akhirnya surat pengajuan gugatan cerai Ahok didaftarkan kedua orang tersebut ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Jumat, 5 Januari 2018.

Ahok Mau Ceraikan Vero, 2 Sosok Ini Paling Sibuk

Berawal dari penasaran netizen, kolom komentar postingan terakhir Fifi pun diserbu oleh pengguna Instagram.

Namun, rasa penasaran netizen terjawab setelah Fifi mengklarifikasi lewat kolom komentar.

Baca: Netizen Salfok Lihat Foto Raisa Lagi Beginian Bareng Hamish

Reaksi terakhir Fifi di akun Instagram-nya, @fifiletytjahajapurnama, menanggapi gugatan cerai Ahok terhadap Veronica adalah sebagai berikut:

"Mohon maaf Ini sangat pribadi Mohon Doa semua ya Gbu all trims ksh atas Doa dan perhatiannya," tulis akun @fifiletytjahajapurnama.

.
instagram

Usai Fifi bereaksi, banyak netizen yang mendadak 'lemas' mengetahui kebenaran kabar tersebut.

Mereka kompak meminta pertolongan kepada Fifi selaku pengacara Ahok untuk membujuk Ahok membatalkan gugatan cerai tersebut.

Baca: Tante Muda Pemeran Video Mesum Bersama Bocah Bandung Ternyata Bekerja di Tempat Ini

patriciasachi: Mba @fifiletytjahajapurnama Tlong krja sekuat tenaga yakinkan pak Ahok jgn smpe cerai.. Seberat apapun bebannya jgn sampai cerai.mba bntu mrka agar tetap bersma. So sad

meirininainggolan: Jangan cerai pak. Pleasee. Byk yg sedih pak klu itu terjadi. Dalam nama Yesus keluarga pak Ahok dipulihkan. Amiiin

rini27susanti: Bu fifi kenapa sampai ada gugatan cerai ingatkan mereka kembali bu terutama pa ahok bahwa bu vero istri yang terbaik buat dia

ismaildanu2404: Kecewa n sedihhhhhh .bu @fifiletytjahajapurnama bantulah keluarga pak ahok agar bersatu.bu ini kyk petir di siang bolongggggg.plisssss

Baca: Resep Bercinta Warisan Turun Temurun Dijamin Bikin Tahan Lama

grcsteph: Ci @fifiletytjahajapurnama tolong usahan mereka gak jadi pisah.. Cici orang yg takut sama Tuhan. Ingatkan pak ahok dan bu vero tentang janji pernikahan mereka..keluarga ini sudah menjadi berkat bagi banyak orang, sudah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Apakah harus pisah seperti itu? Apa gak bisa diselesaikan? Jangan sampai masalah ini jadi batu sandungan banyak orang..

melitameliala: Bu Fifi, kalau itu benar terjadi, saya sangat sedih. Bahkan saya menangis sambil ngetik komentar ini. Saya melihat Pak Ahok dan Bu Vero sangat harmonis selama ini. Dan saya juga tau kalau Bu Fifi adalah orang yang takut akan Tuhan. Jika masih mungkin, tolong bu, jangan biarkan mereka berpisah. Saya sebagai seorang istri dan seorang ibu merasa sangat sedih dan terpukul, terlebih lagi saya sangat mengidolakan beliau berdua, terutama Pak Ahok. Bu Fifi, saya mengerti ini adalah masalah pribadi keluarga ibu, tapi, bukankah sebagai saudara seiman kita patut saling mengingatkan. Saya bawa dalam doa saya jug bu. Terima kasih. Tuhan Yesus berkati.

liastakarina: Bu @fifiletytjahajapurnama please let pak @basukibtp & bu @veronicabtp know that we’ll be here support them, no matter what. We believe that God has always be included in every decision they’d taken. Stay strong. We adore your family too much...

Pengacara diserbu ratusan pesan

Josefina Agatha Syukur, kuasa hukum mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, kebanjiran pesan singkat WhatsApp (WA) pasca-muncul pemberitaan kliennya menggugat cerai istri.

Veronica Tan
Veronica Tan ()

Banyaknya pesan singkat yang masuk ke telepon genggam membuatnya kaget dan sedikit stress.

"Lebih dari 500 WhatsApp masuk, yang SMS juga lumayan banyak. Di WA, ada yang dari Medan kirim ayat Alkitab minta tolong disampaikan ke Ahok dan lainnya. Itu banjir WA dari semalam sampai saya stres, karena kenapa jadi saya yang dikejar-kejar," kata Josefina saat ditemui di kantor hukum Fifi Lety Indra and Partners, kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Senin (8/1/2018).

Baca: Bayi 16 Bulan Terbunuh di Tangan Ayah Kandung, Simak 6 Fakta Kasusnya yang Hebohkan Warga

Josefina Agatha Syukur dan Fifi Lety Indra merupakan pengacara yang mendapat kuasa untuk mengajukan gugatan cerai Ahok terhadap istri ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Fifi juga merupakan adik kandung Ahok.

Josefina mengakui kabar pengajuan gugatan cerai dari Ahok terhadap istrinya ini membuat geger banyak orang pada awal tahun 2018.

Ia pun termasuk orang yang terkejit dengan langkah Ahok ini.

Josefina menceritakan, pengirim pesan ke telepon genggamnya berasal dari sejumlah daerah di Indonesia.

Sebagian dari mereka menanyakan kebenaran kabar gugatan cerai Ahok.

Baca: Saking Istimewanya, Klub Luar Negeri Siapkan Pesawat Pribadi buat Egy Maulana Vikri

Mereka juga mendoakan dan berharap Ahok dan Veronica Tan bisa berdamai serta menarik gugatan cerai.

Tak sedikit dari mereka menanyakan penyebab Ahok menggugat cerai istrinya, termasuk dari anggota keluarga Ahok.

Menurut Josefina, belum semua pesan WA san SMS di telepon genggamnya dibuka.

Namun, ia bersyukur sebagian pengirim memberikan pernyataan yang bersifat positif seperti dukungan. (Tribun Timur/Muh. Hasim Arfah)

Berita ini sebelumnya diterbitkan Tribun Timur berjudul Gugat Cerai, Kenapa Ahok Cuma Minta Hak Asuh 2 dari 3 Anaknya dari Veronica Tan?

 
 
//
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved